Dibandrol Dibawah 1 Jutaan, UHANS MX Jadi Seri Bezelless Termurah

Detekno.com – Trend smartphone bezelless memang tengah marak saat ini dimulai dari kemunculan Xiaomi Mi MIX sampai yang terbaru iPhone X. Sayangnya kebanyakan smartphone bezelless dibandrol dengan harga mahal sehingga tak dapat dijangkau oleh konsumen kelas menengah kebawah. Namun bagaimanakah jika ada seri bezelless yang dibandrol dengan harga murah? UHANS MX menjadi jawaban nya karena seri ini kabarnya akan dirilis dengan harga dibawah $80 atau sekitar 1 jutaan.

Dapat dikatakan soal desain hampir mirip dengan Xiaomi Mi MIX, namun ada beberapa perbedaan signifikan yang dibawa UHANS MX. Smartphone ini menempatkan sensor proximity, light dan receiver pada bagian atas layarnya yang berfungsi untuk meningkatkan sensitivitas ambient light. UHANS MX dapat secara otomatis meningkatkan brightness ketika menghadap wajah dan mematikan layar saat dikantongi.

UHANS MX

UHANS MX

UHANS MX tampil dengan layar bezzelles berukuran 5.2 dengan resolusi HD, untuk harga dibawah 1 jutaan memang cukup menarik dimiliki. Keunggulan layar juga terdapat dari desain 2.5D glass panel pada kedua sisinya yang menambah sisi elegan smartphone ini. Kemudian dari sisi spesifikasinya mengandalkan chipset Mediatek MT6580 yang masuk kedalam seri low end. Namun processor Octa Core mampu menyajikan kinerja cukup oke ketika digunakan untuk aktivitas sosial media, streaming maupun browsing.

Sisi harga yang mudah membawa multitasking mumpuni dengan dukungan RAM 2 GB yang optimal digunakan menjalankan beberapa aplikasi dan game. Media penyimpanan internal yang disajikan yaitu 16 GB dan dapat diperluas melalui slot Micro SD hingga kapasitas 128 GB. Sistem operasinya menggunakan Android 7.0 Nougat jadi tak begitu ketinggalan jaman dan masih support aplikasi terbaru. UHANS MX mengandalkan baterai non-removable berdaya 3000mAh yang cukup maskimal untuk penggunaan sehari hari.

Beralih ke sisi fotografi, kamera utama 8 MP berfitur LED Flash cukup dapat diandalkan mengambil foto berkualitas. Sedangkan peletakan kamera depan berada dibawah layar dengan kemampuan 5 MP yang oke untuk selfie. Dengan harga 1 jutaan, UHANS MX menyertakan fingerprint sensor yang tersemat dalam tombol home dan menjadi nilai plus untuk konsumen, tertarik memilikinya?