Dibanderol 3.5 Juta, Ini Dia Kelebihan Oppo F1


Detekno.com – Oppo resmi memperkenalkan ponsel selfie terbarunya di Indonesia, yaitu “OPPO F1“. Smartphone ini menjadi titik transformasi Oppo untuk beralih menjadi produsen smartphone yang mengkhususkan diri memproduksi smartphone dengan kemampuan kamera selfie diatas rata-rata. Bermodalkan tagline “Selfie Expert”, Oppo F1 telah dirancang secara khusus dengan dukungan teknologi dan fitur kamera depan mumpuni yang siap memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie, ataupun aktivitas fotografi lainnya.

Dilansir dari detik.com, harga Oppo F1 secara resmi di Indonesia dibanderol sebesar Rp 3.499.000. Nah bagi sobat yang ingin membelinya, bisa memesan smartphone ini melalui pre-order di situs Blibli mulai tanggal 3 – 8 Februari 2016. Harga Oppo F1 tersebut menurut kami cukup kompetitif, dan sebanding dengan spesifikasi yang diusungnya. Bahkan tak ada lagi kata overpriced, mengingat spesifikasi Oppo F1 telah ditenagai Ram berkapasitas 3GB, dan didukung chipset Qualcomm Snapdragon 616 yang berlari pada kecepatan Octa Core 1.7 Ghz.

Kelebihan Oppo F1

Kelebihan Oppo F1

Di sisi lain, ponsel ini juga menawarkan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan GPU Adreno 405 yang menjmin performa cepat dan kinerja mumpuni saat pengguna Oppo F1 menjalankan aplikasi dan game. Sayangnya layar ponsel ini masih beresolusi HD 720 x 1280 pixels, namun tak jadi masalah selama Oppo membalutnya dengan panel layar IPS yang dipadukan layar lengkung 2.5D, serta lapisan pelindung antigores berteknologi Corning Gorilla Glass 4. Jadi otomatis layarnya akan sangat berkualitas, dan mampu menampilkan gambar sangat tajam.

Kelebihan Oppo F1 yang lainnya ialah memiliki bodi premium yang dibalut varian warna rose gold dan warna emas. Kedua warna tersebut akan membalut bodi berbahan metal yang didesain dengan metode micro arc frame yang menghasilkan desain premium dan kenyamanan maksimal ketika sobat mengoperasikannya. Sedangkan bodi metalnya menggunakan material berjenis silk metal yang dipadukan zircon sand. Sementara untuk dimensi keseluruhan dari bodi Oppo F1 memiliki rasio (PxLxT) 143.5 x 71 x 7.3 mm, dan bobot seberat 134 gram.

Di sisi software, Oppo telah menyediakan user interface Color OS 2.1 yang diklaim memiliki performa lebih cepat, dan sangat stabil ketika membuka aplikasi maupun game. Bahkan dalam kondisi standby, pemakaian Ram dapat difungsikan secara maksimal, dan kabarnya mampu membuka 40 aplikasi berturut-turut dengan pemakaian Ram hanya 80% dari kapasitas 3GB yang tersedia. Kemampuan managemen ram tersebut rupanya berkat fitur smart clean yang bisa mengenali mana aplikasi yang jarang digunakan dan yang sering digunakan.

Sektor kamera menjadi kelebihan Oppo F1 yang paling utama. Pasalnya smartphone ini menawarkan kamera depan 8 Megapixel dengan bukaan lensa sebesar F/2.0 yang diklaim mampu meningkatkan ketajaman foto selfie mencapai 30%, dan meningkatkan kecerahan foto hingga 40%. Tak hanya itu, sensor kamera depan yang dibawanya memiliki ukuran 1/4 inci dan akan dioptimalkan oleh fitur beautify 3.0 yang mampu menjamin kualitas foto selfie terbaik di segala kondisi pencahayaan. Nah apabila berfoto selfie dimalam hari terasa kurang maksimal, pengguna Oppo F1 bisa mengaktifkan fitur screen flash.

Smartphone Oppo F1

Smartphone Oppo F1

Fitur Screen flash merupakan fitur unik yang menjadi kelebihan Oppo F1. Pasalnya fitur ini akan memanfaatkan kecerahan layar sebagai lampu flash ketika sobat deteknokers berfoto selfie pada kondisi rendah cahaya. Lebih hebatnya lagi, pada bagian belakang telah tersematkan sensor kamera 13 Megapixel yang dimaksimalkan oleh teknologi phase detection autofocus dan bukaan lensa f/2.2. Alhasil sobat deteknokers bisa menghasilkan foto dan rekaman video berkualitas Full HD 1080p@30fps dengan hasil gambar sangat tajam, dan pastinya terlihat jernih. Selain itu, Oppo juga menambahkan beragam fitur fotografi dan sebuah lampu led flash.

Harga Oppo F1 yang dibanderol Rp. 3.5 Juta Rupiah menjadi salah satu kelebihan Oppo F1 sekaligus daya tarik utama untuk menarik konsumen di Indonesia. Terutama bagi sobat deteknokers yang suka berfoto selfie, pastinya akan tertarik mencicipi kehebatan kamera depan smartphone ini. Owh yah sebagai nilai tambah, smartphone ini juga mendukung konektivitas 4G LTE, Wifi, dan sudah mendukung fungsionalitas Dual Sim. Nah itulah kelebiha-kelebihan Oppo F1, bagaimana apakah sobat tertarik membelinya ?


Advertisement