Dibanderol 2.4 Juta, Ini Dia Fitur Coolpad Fancy

Detekno.com – Coolpad Fancy akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia dengan membawa segudang fitur menarik dan harga cukup terjangkau. Untuk mendapatkan smartphone ini, sobat deteknokers harus rela mengeluarkan uang mencapai Rp. 2.399.000 atau lebih tepatnya 2.4 Juta Rupiah. Harga Coolpad Fancy memang tak bisa dikatakan murah, akan tetapi smartphone ini menawarkan berbagai fitur canggih yang tak dimiliki smartphone menengah sekelasnya. Nah salah satu fitur andalannya ialah fitur Cool Key yang ditempatkan pada bodi belakang ponsel ini.

Coolpad Fancy

Fitur-Fitur Coolpad Fancy

Mungkin sobat mengira bahwa bulatan pada bodi belakang Coolpad Fancy merupakan sensor sidik jari, namun sebenarnya lingkaran tersebut merupakan sensor sentuh yang digunakan sebagai navigasi saat mengaktifkan fitur Cool Key. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan fitur smart gesture untuk mempermudah pengoperasian smartphone berlayar 4.7 inci. Dilansir dari detik.com (01/03/2016), layar tersebut telah dilengkapi teknologi layar lengkung 2.5D dan mengusung teknologi Crystal IPS beresolusi HD 720 x 1280 pixels yang mampu menampilkan gambar jernih dan tajam.

Desain Coolpad Fancy memang menarik, karena didesain dengan bentuk unbodi yang terlihat begitu menawan, dan elegan. Desainnya juga dibuat sangat ergonomis agar nyaman digengaman dan mudah dioperasikan dengan satu tangan. Sayangnya rasio layar ke bodinya tergolong kecil, sehingga akan terlihat adanya jarak yang cukup luas antara layar ketepi smartphone ini. Apabila layar berada pada kondisi standby, akan terlihat bezel sangat tipis, namun bezel tersebut hanya kamuflase saja, karena sejatinya smartphone ini memiliki bezel berwarna hitam yang berukuran cukup tebal.

Untungnya smartphone ini didesain kompak dengan bodi berukuran, panjang 139 mm, lebar 67 mm, dan ketebalan 7.9 mm. Berbekal bodi tipi, tentunya ponsel ini akan nyaman digenggam, terlebih casingnya telah memakai material baby skin yang terasa sangat halus dan tidak terlalu licin ketika kita operasikan. Kemudian untuk fitur pada bagian kamera, sudah terpasang kamera utama 8 MP lengkap dengan fitur LED Flash dan Autofocus. Sedangkan fitur Coolpad Fancy pada bagian depan, telah terpasang sensor 5 Megapixel untuk berfoto selfie dan video call.

Resolusi kameranya tak terlalu mengecewakan, mengingat harga Coolpad Fancy cuma 2 Jutaan. Sayangnya kamera ponsel ini masih kalah dibandingkan Redmi 3, Redmi Note 2, Andromax R2, ataupun Advan i5A yang semuanya memiliki kamera utama 13 MP dan depan 5 MP. Selain itu, harganya juga lebih mahal dibandingkan ponsel sekelasnya yang rata-rata dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah. Nah lebih paranya lagi, sobat harus puas dengan baterai berdaya 1.800 mah apabila tertarik membeli ponsel yang didesain unibodi tersebut.

Kemudian untuk urusan performa, ponsel ini bisa menjalankan beberapa game HD dengan lancar. Pasalnya didalam smartphone ini telah terpasan Ram 2GB yang dipadukan chipset Snapdragon 410 serta processor 64-Bit yang memiliki kecepatan Quad Core 1.2 Ghz. Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 306 dan memori internal berkapasitas 16GB. Apabila memori internalnya dirasa tak mencukupi, sobat deteknokers bisa megganti kartu sim kedua dengan memasangkan microSD berkapasitas maksimum mencapai 32GB.Coolpad Fancy

Yah, ponsel pintar ini menawarkan slot sim-card berjenis Hyrid, jadi sobat deteknokers harus memilih diantara memakaia fitur dual-sim atau menambahkan memori ekternal microSD. Kemudian untuk bagian software sudah terinstal sistem operasi Android Lollipop yang dipercantik dengan antarmuka Cool UI. Tampilan antarmuka ponsel ini memang berbeda, karena Coolpad mendesain segi user interface dengan tampilan antarmuka lebih atraktif dan semakin user friendly. Tak berhenti sampai disitu, ponsel ini juga menawarkan teknologi 4G LTE dan fitur Coolpad Remote.


Advertisement