Di China, Meizu MX6 Dapatkan Sertifikasi Radio


Detekno.com – Kejutan terbaru kembali datang, kali ini ada dari sebuah produsen smartphone asal negri tirai bambu yakni Meizu. Pabrikan tersebut sebenarnya bukan kali ini aja melayangkan kabar baru, karena pada beberapa waktu yang lalu dirinya pernah tetangkap tangan sedang merilis perangkat ponsel cerdas milknya dengan nama Meizu MX5, yang kini sudah melenggang bebas dipasaran. Tapi seiring berjalannya waktu dan teknologi yang semakin berkembang pesat.

Meizu dikabarkan tengah disibukan dengan perangkat ponsel terbarunya. Dan seperti dilansir dari laman Gizmochina, mengatakan sertifikasi radio yang ada di China, berhasil menangkap pergerakan dari ponsel terbaru dari Meizu yang menggunakan skema penamaan M681Q. Dimana kode tersebut diyakini sebagai yang terbaru dari Meizu sekaligus suksessor dari Meizu MX5, yang bakal diberikan julukan sebagai Meizu MX6 dengan segudang peningkatan signifikan disegala sektor.

Meizu MX 6 | Sumber : Gizmochina

Meizu MX 6 | Sumber : Gizmochina

Namun, jauh dengan apa yang kita harapkan pastinya, karena pada dokumen sertifikasi radio tersebut tidak menyebutkan spesifikasi secara rinci akan spesifikasi yang dimiliki oleh generasi ponsel cerdas terbaru dari Meizu. Pada lembar yang bisa sobat lihat diatas, hanya menyebutkan kalau smartphone terbaru yang bisa disebut sebagai salah satu ponsel flagship terbaru dari Meizu ini, akan konektifitas yang akan dibawanya saja.

Ditunjukan kalau Meizu MX6 dengan kode nama M681Q mendukung jaringan GSM / TD-SCDMA / WCDMA / CDMA2000 / TD-LTE / FDD-LTE, yang bisa diartikan ponsel ini mendukung jaringan penuh di China sana, dan kemungkinan besar juga support dengan frequensi jaringan yang ada di negri kita ini Indonesia. Tapi hal itu masih perlu dilihat lagi dengan perkembangan informasi yang ada. Adapun spesifikasi lain, paling kami hanya mengingatkan yang terlihat pada aplikasi benchmark AnTuTu waktu lalu.

Dimana pada sektor dapur pacu, ponsel garapan terbaru dari Meizu ini akan diperkuat chipset terbaru dari Mediatek serie Helio X20 dengan 10 core atau Deca-core processor, yang akan dijalankan pada sistem operasi Android paling baru, yaitu v6.0 atau sering juga disebut sebagai Android Lollipop. Kemudian pada bagian pengolah grafis, Meizu MX6 mempercayakannya terhadap Mali-T880 GPU MP4 dan diperkuat ram sebesar 3GB.

Jadi dengan spesifikasi sedemikian, akan memastikan pada pengguna untuk dapat melakukan multitasking ataupun membuka banyak aplikasi diatas panel layar berkemampuan visual maksimal 1080 x 1920 pixel, atau setara HD, tanpa ada kendala yang berarti. Sedangkan untuk spesifikasi lain, entah itu sektor fotgrafi, penopang daya, dan keunggulan lain serta ukuran layar yang bakal digunakan oleh Meizu MX6, bisa sobat ketahui pada update selanjutnya yang ada di laman berita Detekno.


Advertisement