Detail Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 Dan Redmi 4 Menurut TENAA

Banner

Detekno.com – Xiaomi, merupakan salah satu brand yang bisa di bilang sangat fenomenal, sejak awal kemunculannya, selalu saja mengundang decak kagum setiap orang, apalagi terakhir kemarin, flagship terbaru telah di perkenalkan dengan membawa spesifikasi terbilang mumpuni di berbagai sektor, terutama dapur pacu. Dan sama halnya dengan yang sekarang ini, dimana disebutkan pada laman timesnews, dua ponsel cerdas garapan xiaomi terlihat jelas pada TENAA, keduanya merupakan Xiaomi Redmi Note 4 dan Xiaomi Redmi 4.

Menariknya lagi, dua smartphone terbaru sekaligus sebagai generasi penerus dari produk terdahulunya, yang kini mengusung konsep “National full metal age”, yang terlihat pada teaser dibawah ini dan bisa jadi keduanya akan rilis 25 Agustus nanti, begitu pula dengan bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 yang terpampang jelas poada sebuah lembar dokumen, dimana spesifikasinya sama persis dengan apa yang ada di TENAA. Disebutkan bahwa dirinya diperkuat dengan prosesor Deca-core berkecepatan 2GHz berikut dengan dua opsi pilihan RAM terdiri dari 2GB / 3GB.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 | Sumber : timesnews

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 | Sumber : timesnews

Kemudian di lini penyimpanan juga demikian, Redmi Note 4 di suguhkan dalam dua opsi berbeda terdiri dari internal 16GB / 64GB. Meski berbeda, dua varian itu tadi memungkinkan para pengguna dapat memperluas penyimpanan menggunakan eksternal memori menggunakan microSD up to 32GB. Sedangkan lini konektifitas di isi dengan Wi-fi , Blutooth, infrared, GPS, FM Radio, dan akses internet lengkap diantaranya 3G + 4G yanga akan menjamin setiap penggunanya untuk bisa berselancar di dunia maya tanpa harus menjumpai buffering ataupun tersendat.

Adapun dimensi tubuhnya terbilang lumayan tebal dengan 151 × 76.3 × 8.54 mm dan berat 176.54 gram. Memang si berat, tapi itu adalah pengaruh dari pemakaian baterai 4000 mAh yang di tandemkan pada tubuhnya. Fotografinya juga mantap, dikarenakan baik itu pada bagian depan maupun belakang telah dilengkapi lensa kamera 13 Megapixel di bagian utama dan kamera selfie sebesar 5 Megapixel. Selanjutnya beralih ke Xiaomi Redmi 4, dimana dirinya juga mendapatkan sertifikasi TENAA, dan memperlihatkan spesifikasi tak kalah tangguh.

Teaser Xiaomi Redmi Note 4 / Redmi 4 | Sumber : timesnews

Teaser Xiaomi Redmi Note 4 / Redmi 4 | Sumber : timesnews

Hanya saja ukuran layar yang digunakan oleh Redmi 4 lebih kecil atau tepatnya memiliki ukuran 5 inch, dengan kemampuan menampilkan gambar dalam resolusi Full HD. Sementara itu, sektor dapur pacu di dukung penuh adanya prosesor octa-core dengan clock speed 1.8 GHz, yang bisa jadi itu merupakan isi dari Snapdragon 625. Sedangkan sistem operasi tampak Xiaomi menjalankan Redmi 4 pada OS Android v6.0.1 (Marshmallow), RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB tanpa disertai eksternal memori.

Nah masuk ke lini fotografi dan penopang daya, antara Redmi 4 dan Xiaomi Redmi Note 4, memiliki ukuran kamera dan kapasitas baterai sama besarnya, hanya saja dalam dimensi ukuran, Redmi 4 lebih besar dengan 141.3 × 69.6 × 8.9 mm, tapi sedikit ringan dengan bobotnya 160 gram. Lantas pilihan warna yang tersedia, diperkirakan tampil dengan dua pilihan warna, diantaranya Emas dan Silver. Lalu lebih detail lagi akan spesifikasi dan apa keunggulan masing ponsel cerdas terbaru besutan Xiaomi ini, lengkapnya bisa deteknokers ketahui pada update selanjutnya hanya di Detekno.


Advertisement