Detail Spesifikasi Meizu M5 Menurut TENAA


Detekno.com – Selain bakal perkenalkan Meizu 6s Pro, dalam waktu bersamaan nantinya produsen smartphone asal tiongkok tersebut juga bakal rilis Meizu M5 pada tanggal 31 Oktober 2016 nanti. Dilansir dari laman GSMarena, ponsel cerdas terbaru tersebut akan diberikan bekal spesifikasi dapur pacu tangguh, pasalnya kabar terakhir menyebutkan, ukruan RAM yang bakal digunakan oleh Meizu ini bakal sampai dengan 6GB. Ukuran yang bisa dikatakan sangat amat fantastis untuk sebuah smartphone.

Sementara itu untuk spesifikasi lain berdasarkan laman dokumen yang ada di TENAA menyebutkan ponsel satu ini hadirkan panel layar dengan bentang luas 5.2 inch, setidaknya ukuran tersebut lebih besar dari generasi sebelumnya, hanya saja untuk resolusi layar yang di sajikan olehnya hanya sebatas 720p atau setara kualitas HD. Sedangkan mengenai desain, sobat deteknokers bisa langsung cek dibawah ini, material plastik atau polycharbonat dijadikan sebagai bahan utama pembuatan bodi.

Detail Desain Meizu M5 | Sumber : TENAA

Detail Desain Meizu M5 | Sumber : TENAA

Dimana pada bagian bawah ditempatkan satu tombol fisik, kemudian di sisi samping kanan tersemat pengaturam volume dan power, sedangkan di sisi samping kiri tersemat sebuah slot, yang bisa jadi dapat digunakan untuk menyimpan sim-card ataupun micro SD. Lanjut bagian lain, atau lebih tepatnya pada bagian dapur pacu, apa yang dibawanya dapat dikatakan tidak berbeda jauh dari generasi sebelumnya, malah bisa di bilang sama dengan Meizu M3, pasalnya Meizu masih pertahankan chipset Mediatek MT6750 yang memiliki delapan inti prosesor berkecepatan 1.5GHz (64Bit).

Sedangkan ukuran RAM, selain apa yang kami katakan di atas tadi, tersedia pula dalam 2GB dan 3GB. Adapun lini penyimpanan, mengikuti besarnya RAM yang digunakan, terdiri dari 16GB, 32GB dan yang terbesar 64GB. Biarpun terdapat banyak opsi pilihan yang tersedia, dari kesemuanya dapat di ekspansi menggunakan microSD hingga batas maksimum 128GB. Kemudian menyoal kenyamanan saat penggunaan, ponsel ini terbilang sangat enak digenggaman bila berdasar dimensi ukuran 147,3 xx 72,8 x 8.2mm dan berat 139g yang dibawanya tersebut.

Kemudian untuk mencukupi kebutuhan daya dari keseluruhan komponen yang ada pada tubuhnya, Meizu mempercayakannya terhadap baterai berkapasitas 2.870 mAh / 3.000 mAh. Lalu urusannya dengan bagian fotografi, terpasang lensa kamera utama sebesar 13 Megapixel dan kamera selfie 5 Megapixel yang akan memanjakan para pengguna dengan hasil terbaik nantinya.


Advertisement