Detail Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Notebook Pro, Mau Tau ?

Detekno.com – Xiaomi memang memiliki segudang inovasi yang sampai dengan saat sekarang ini terus di kembangkan. Tidak hanya berkonsentrasi dengan perangkat smartphone, phablet, ataupun tablet, serta peranggkat pendukung seperti speaker misalnya, tetapi dirinya juga terus mengembangkan teknologi yang ada pada Notebook miliknya. Pasalnya di lansir dari laman GSMarena 11/9, Xiaomi Mi Notebook Pro disebutkan memiliki banyak hal menarik didalamnya.

Mulai dari segi desain, dimana Xiaomi Mi Notebook Pro terlihat begitu tipis, mewah, serta elegan. Belum lagi material bodi yang di gunakan olehnya menggunakan magnesium alloy, alhasil bobot dari notebook yang satu ini, hanya mencapai angka 1.95kg. Tentu bobot tersebut terasa begitu ringan, apalagi diketahui backlit keyboard yang ada padanya 19% lebih besar di banding apa yang di punya oleh MacBook Pro. Lalu di sisi keamanan, Xiaomi mengoptimalkannya dengan fingerprine reader yang di tempatkan pada touchpad.

Desain Xiaomi Mi Notebook Pro

Desain Xiaomi Mi Notebook Pro

Konektifitas yang dibawa oleh Notebook varian pro ini juga terbilang lengkap, Xiaomi bekalkan USB-C dua buah, lalu ada 2 port USB 3.0, port Full HDMI, slot SD card, dan lubang jack audio 3.5mm. Mantapnya lagi, untuk pengisian daya, disebutkan nantinya di sediakan port USB-C, yang nantinya bakal membuat pengisian menjadi terasa begitu cepat, karena untuk mengisi kapasitas setengah baterai berkapasitas 60Wh, pengguna hanya butuh waktu sekitar 35 menit, dimana waktu tersebut sangatlah singkat untuk sebuah notebook.

Menurut sumber, fitur menarik terdapat pada notebook ini, seperti cutom harman infinity speakers dan dolby panoramix sound for headphones, yang menjanjikan kualitas audio berada di atas rata – rata. Tapi berebeda dengan apa yang dibawanya pada dapur pacu, disini perubahan besar terjadi, dikarenakan Xiaomi kini memperkuat notebook terbarunya dengan prosesor Intel generasi ke-8.

Adapaun mengenai ketersediaannya, terdapat dua opsi pilihan berbeda, terdiri dari varian Core i5 8250U (dual-core), sedangkan varian tertinggi di perkuat denggan adanya chipset Core i7 8550U (Quad-core). Tapi sekalipun berbeda, keduanya sama – sama di hadirkan bersama RAM sebesar 8GB, dan dilengkapi penyimpanan internal tipe M.2 PCIe SSD berkapasitas 256GB. Sementara itu pada bagian GPU, didukung Nvidia GeForce MX150 yangg memiliki 2GGB VRAM didalamnya.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Notebook Pro

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Notebook Pro

Lalu mengenai visual layar, Mi Notebook Pro suguhkan panel layar dengan bentang 15.6 inch, yang di lapisi dengan Gorilla Glass sebagai pelindung layar agat tidak mudah tergores benda tajam, serta menjaga layar tetap terlihat bening, serta di klaim memiliki 72% NTSC color gamut coverage. Pendinginan juga terlihat optimal, karena Xiaomi terapkan Symmetrical cooling system dengan dua fans cool yang terpasang pada bagian GPU dan prosesor.

Tertarik memilikinya ? paling tidak sobat harus mau keluargkan budget USD 860 atau setara Rp.11,3 jutaan untuk versi i5, sedangkan versi i7 di lepas USD980 di bandrol Rp.12,9 jutaan. Tapi bila sobat menginginkan varian tertinggi dengan RAM sebesar 16 GB, yang di padukan bersama prosesor i7 serta internal memori 256 GB, sobat harus sediakan budget sebanyak CNY 7000 = Rp.14,1 jutaan.