Detail Samsung Galaxy J7 2017 Terlihat Di GFXBench Sebelum Rilis

Detekno.com – Kabar mengenai Samsung Galaxy J7 2017 memang sudah ada sjak lama, bahkan kali ini seperti dilansir dari laman phonearena, menyebutkan detail spesifikasi dari smartphone tersebut sebelum akhirnya di rilis secara resmi ke pasaran. Diperlihatkan secara gamblang pada sebuah dokummen GFXBench, bahwa yang terbaru dari samsung tersebut nantinya bakal diperkuat dengan chipse Exynos 7870, dimana didalamnya terdapat prosesor octa-core dengan clock speed 1.5GHz dan di jalankan pada arsitektur 64Bit.

Sementara itu mengenai besarnya ukuran RAM, samsung tanamkan sebesar 2GB dan pada posisi pengolah grafis di dukung Mali-T830. Dengan bekal yang dibawanya tersebut, tentunya sangat memungkinkan perangkat ponsel cerdas kelas midd range terbaru dari samsung ini untuk bisa jalankan berbagai macam bentuk aktifitas di ats layar secara lancar. Kemudian di lini penyimpanan, nantinya para pengguna diberikan akses ruang simpan berkapasitas 16 GB pada bagian internet dan dapat pula di ekspansi menggunakan microSD melalui slot eksternal yang telah disediakan oleh samsung.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 2017 | Sumber : GFXBench

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 2017 | Sumber : GFXBench

Selanjutnya pada bagian sistem operasi, produsen smartphone ternama asal korea selatan ini jalankan semuanya pada OS Android v7.0 (Nougat) sebagai dasar atas TouchWiz UI khas samsung, dengannya selain membuat tampilan antar-muka tidak membosankan plus menarik, juga dapat meningkatkan performa dapur pacu jauh lebih powerfull. Sedangkan sektor visual, tertanam panel layar dengan bentang luas 5.5 inch resolusi 720 x 1280 pixel (HD), yang cukup untuk dijadikan sebagai pemutar berbagai konten multimedia seperti film ataupun game secara jelas dan dengan tingkat ketajaman warna berada di atas rata-rata dikelasnya.

Lalu beranjak ke sektor fotografi, terpasang lensa kamera utama sebesar 8 Megapixel yang bisa mendapatkan resolusi gambar maksimal 3264 x 2448 pixel. Serta tak ketinggalan autofocus dan LED Flash turut melengkapi bagian utama ini, yang bakal menjamin setiap pengguna untuk bisa dapatkan hasil olah foto terbaik dalam kondisi low-light. Disamping itu pula, dengan kamera belakang, pengguna dapat melakukan aktifitas rekam video dengan resolusi maksimal 1080 x 1920 pixe (FHD).

Lantas di sisi depan, ukuran lensa bisa dikatakan tidak lebih besar dari bagian utama yakni 5 MP, tapi selain handal dalam urusan foto selfie, sama halnya dengan kamera utama, sobat bisa peroleh video dalam resolusi FHD. Adapun mengenai sensor, Samsung Galaxy J7 2017 dikatakan lengkap, karena sudah terdapat dukungan gyro. Tapi cukup disayangkan, meski telah mencapai tahap akhir tentang ulasan spesifikasi dari ponsel ini, belum ada info soal harga Samsung Galaxy J7 2017, dan harapannya setelah perilisan pertama di AS, samsung juga bakal dengan cepat memboyong ponsel terbarunya tersebut masuk pasar tanah air.