Detail Gionee S6 Pro Menurut TENAA, Mau Tau ?

Detekno.com – Sebelumnya dikatakan atau lebih tepatnya pada tahun 2015 lalu Gionee memperkenalkan perangkat ponsel flagship terbaru miliknya yang di juluki sebagai Gionee S6, dan disebutkan pula bahwa dirinya setelh itu bakal memperkenalkan varian tertinggi dari versi smartphonenya tersebut dengan sebutan nama Gionee S6 Pro. Dan sekarang seperti dilansir dari laman GSMarena, menyebutkan bahwa varian Pro dari Gionee S6 ini telah di sertifikasi TENAA dengan membawa spesifikasi tangguh.

Hal itu bisa sobat deteknokers lihat di sektor dapur pacu, yang mana Gionne memperkuat varian Pro dari S6 dengan RAM sebesr 4GB dan chipset varian terbaru dari Qualcomm, tetapi bukan snapdragon 820, melainkan Gionee menggunakan seri dibawahnya yakni Snpadragon 652. Meski berada dibawah dari yang biasanya di gunakan oleh Flagship kebanyakan, tetapi untuk performa tak perlu dragukan lagi, sudah jelas dirinya dapat menjalankan aplikasi, fitur serta berbagai konten multimedia termasuk game 3D, tanpa ada kendala berarti.

Detail Gionee S6 Pro | Sumber : TENAA

Detail Gionee S6 Pro | Sumber : TENAA

Kemudian guna memakismalkan performa yang ada, disebutkan pula Gionee jalankan semua komponen yang dibekalkan terhadap S6 Pro pada sistem operasi Android v6.0 (Marshmallow), selain membuat performa yang ada terasas lebih, juga menjadikan tampilan antar muka Gionee S6 Pro jauh lebih menarik dibanding smartphone yang masih menggunakan Android Lollipop. Selanjutnya di sisi visual atau bagian layar, Gionee S6 Pro tanamkan panel layar sebesar 5,5 inch dengan kemampuan menampilkan resolusi gambar maksimal hingga 1080p (Full HD).

Tak berhenti sampai disitu saja, ruang simpan yang diberikan oleh Gionee terhadap ponsel cerdas terbarunya dapat dikatakan sangatlah luas, karena pengguna dapat menjejalinya dengan berbagai macam bentuk file hingga 64 GB dan bila masih merasa kurang dengan penyimpanan yang diberikan oleh Gionee, anda dapat pula memperluasnya mengunakan microSD. Jadi tak ada lasan lai untuk pengguna merasa kurang dengan ruang simpan yang ada didalam Gionee S6 Pro. Malah bila benar sobat tambahkan penyimpanan tambahan, bisa jadi itu lebih dari kata cukup dan tak perlu takut lagi kehabisan space memori yang ada.

Sementara itu mengenai desain, Gionee S6 Pro memang tak begitu berbeda dengan varian reguler, tetapi TENAA memperlihatkan bahwa ketebalan yang di miliki oleh versi Pro terasa lebih dari yang diiliki oleh Gionee S6 reguler, dengan mengingat ukuran yang dimiliki oleh reguler setebal 6,9 mm, akan tetapi Gionee S6 Pro disajikan dalam dimensi tebal mencapai angka 7,6 mm. Beralih ke sektor konektifitas, yang jelas Gionee memberikan akses koneksi internet 3G dan 4G LTE, dan di sisi USB gunakan port Type-C dengan kecepatan transfer data jauh lebih baik dari pada microUSB v2.0.

Fotografi yang ditawarkan oleh S6 Pro terbilang lebih dari cukup dan berada pada rata-rata smartphone dikelasnya, dimana pada bagian utama di benamkan lensa kamera 13 Megapixel dan kamera selie yang sangat bisa di andalkan dengan besar 8 Megapixel. Dan tak ketinggalan fitur keamanan tinggi diberikan oleh Gionee dengan menempatkan pemindai sidik jari tepat pada bagian tombol Home. Bagaimana menurut sobat mengenai yang terbaru dari Gionee ? keren gak ? kita tunggu saja konfirmasi kelanjutan dari apakah benar atau tidaknya spesifikasi di atas dalam wujud nyata pada update selanjutnya hanya di Detekno.