Desain Yang Agresif Menjadi Penyebab Baterai Galaxy Note 7 Meledak

Detekno.com – Sepertinya kisah Samsung Galaxy Note 7 yang meledak masih menjadi perbincangan yang hangat oleh beberapa orang. Memang sampai saat ini belum jelas apakah benar masalah yang terjadi pada Galaxy Note 7 karena baterai yang dibawanya ?. Ataukah ada masalah lain yang belum diungkapkan oleh Samsung. Dari kejadian Note 7 yang di tarik ulang oleh Samsung ini karena rawan meledak membuat mereka merugi sangat banyak.

Dilansir dari halaman Gsmarena, laporan baru kembali kami dapatkan tentang penyebab Galaxy Note 7 meledak. Sebuah perusahaan bernama Instrumental yang bergerak dibidang alat dan jasa engineering ini baru saja melakukan sebuah pemeriksaaan secara lebih dekat tentang masalah Galaxy Note 7. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa penyebab Galaxy Note 7 meledak karena Samsung menggunakan desain yang agresif dari segi margin internalnya. Hal ini membuat ruang pada baterai ponsel sangat sempit. Samsung memang mempunyai tugas yang sangat berat untuk Note 7 karena mereka menginginkan sebuah baterai berkapasitas besar ada pada smartphone flagship terbaru mereka itu.

Desain Yang Agresif Menjadi Penyebab Baterai Galaxy Note 7 Meledak

Desain Yang Agresif Menjadi Penyebab Baterai Galaxy Note 7 Meledak

Hal ini menjadi salah satu permasalan ketika Samsung juga menginginkan desain yang ramping. Jika sobat deteknokers perhatikan pada gambar desain internal Galaxy Note 7 diatas. Maka sobat akan tahu betapa sempitnya ruang baterai Note 7. Dari laporan yang terbaru juga mengungkapkan bahwa ada sepasang lapisan polymer yang berbalut elektrolit yang dipakai untuk memisahkan lapisan positif yang berbahan litium kobalt okida dengan lapisan negatif dari grafit. Jika kedua lapisan ini sampai bergesekan maka otomatis Galaxy Note 7 sangat berpotensi untuk meledak atau terbakar.

Tidak hanya itu saja,  adanya penggembungan baterai yang dialami oleh Note 7 memicu baterai tekanan baterai. Kejadian ini bisa dialami jika Note 7 dimasukkan ke dalam saku atau ruang yang sempit. Yah Samsung memang berupaya memberikan sebuah terobosan baru untuk Galaxy Note 7. Dan mereka sampai bersemangat membuat desain ramping untuk Note 7 disamping itu Note 7 masih tetap menggunakan baterai lebih besar dari Note 5.

Yang perlu menjadi catatan sekarang adalah Galaxy Note 7 membuat Samsung rugi sebanyak 67 triliun. Angka yang terbilang fantastis dan ini menjadi tragedi yang kurang mengenakkan bagi Samsung. Mungkin kalau Note 7 mempunyai baterai lebih kecil lagi, bisa saja Note 7 tidak akan mudah terbakar dan meledak.