Desain Xiaomi Mi5 Usung Casing Putih dan Bezel Super Tipis

Banner

Detekno.com – Setelah dipastikan akan dirilis pada tanggal 24 Februari 2016, bocoran demi bocoran mengenai spesifikasi Xiaomi Mi5 muncul didunia maya. Bahkan belum lama ini telah beredar bocoran mengenai desain Xiaomi Mi5 yang memperlihatkan hadirnya desain premium dengan mengusung bezel kanan dan kiri sangat tipis, serta dibalut bodi metal dengan casing berwarna putih. Selain itu, pada bagian bawah layar telah terpasang tombol home yang kabarnya telah terinstegrasi pada sensor pemindai sidik jari layaknya smartphone buatan Samsung.

Xiaomi Mi5 Usung RAM 3GB

Xiaomi Mi5 Usung RAM 3GB | Sumber : gsmarena.com

Hadirnya sensor sidik jari berbentuk oval memang mengingatkan kita pada smartphone buatan Samsung, seperti Galaxy S6 ataupun Galaxy Note 5. Namun kabarnya sensor tersebut akan jauh lebih responsif karena mengadopsi teknologi buatan Qualcomm yang mampua membaca sidik jari dari berbagai posisi dan kondisi. Berdasarkan informasi yang kami lansir dari GSMarena (20/02/2016) juga memperlihatkan hadirnya sistem operasi Android Marshmallow 6.0 dengan balutan antarmuka MIUI 7.6.2.1.

Sedangkan untuk spesifikasi hardwarenya, sudah dipastikan akan diperkuat oleh Chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang dipadukan pengolahan grafis Adreno 530 dan processor Quad Core up to 2.1 Ghz yang memiliki arsitektur Kyro 64-Bit. Selain itu, kabarnya Xiaomi Mi5 akan dilengkapi Ram 3GB dan memori internal berkapasitas 64 GB dengan sisa pemakaian memori sekitar 52GB. Pada bocoran sebelumnya, juga disebutkan hadirnya layar berukuran 5.2 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan mengusung bodi metal dengan ketebalan 6.35 mm.

Spesifikasi resmi Xiaomi Mi5 hanya dapat kita ketahui secara pasti ketika smartphone ini dirilis resmi pada tanggal 24 mendatang. Nah yang membuat kami penasaran adalah sektor kamera yang kabarnya akan mengusung kamera utama 26 Megapixel dengan fitur PDAF yang memiliki kecepatan autofocus 0.05 detik, serta memiliki aperture f/1.6. Apabila spesifikasi kamera Xiaomi Mi5 terbukti benar, pastinya smartphone ini akan menjadi salah satu smartphone dengan kamera terbaik di tahun 2016.

Port USB Type-C yang sebelumnya dimiliki Xiaomi Mi4c juga tersedia pada Xiaomi Mi5, sehingga mampu meningkatkan kecepatan pengiriman data serta waktu pengisian daya baterai. Selain itu, smartphone ini juga akan dibekali konektivitas 4G LTE berkecepatan tinggi yang diperkuat oleh fitur Bluetooth, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications). Sementara untuk baterainya, kabarnya akan dibekali baterai berdaya 3.000 mah. Namun untuk membuktikan spesifikasi tersebut dan mengetahui harga Xiaomi Mi5, mari kita sama-sama menunggu sampai tanggal 24 Februari 2016 😀


Advertisement