Desain Samsung Galaxy Tab S3 Akhirnya Terungkap

Detekno.com – Desain Samsung Galaxy Tab S3 akhirnya terungkap sebelum ia benar-benar dirilis oleh Samsung. Rumor Galaxy Tab S3 yang sebelumnya sudah menunjukkan bahwa ia sudah lulus uji sertifikasi di TENAA pada bulan lalu dan sepertinya akan sebentar lagi di umumkan oleh Samsung. Pasar Tablet Android memang sangat berbeda dengan pasar Smartphone yang jauh lebih besar. Namun hal tersebut tidak mengurangi rasa percaya diri Samsung untuk menunjukkan sebuah inovasi terbaru di Tablet Android nya tersebut.

Dari halaman Gsmarena dikabarkan bahwa akan ada 2 varian Samsung Galaxy Tab S3 yang menunjukkan perbedaan dari segi layarnya. Nantinya akan ada Samsung Galaxy Tab S3 yang memakai layar 9.7 inches dan layar 8.0 inches. Dan tampaknya akan ada 2 pilihan warna yang disediakan oleh Samsung pada generasi Tablet Android terbarunya itu yakni warna putih dan hitam. Secara penampilannya, desain Samsung Galaxy Tab S3 terlihat tampak sama dengan Tablet Android Samsung pada umumnya.

Desain Samsung Galaxy Tab S3 Akhirnya Terungkap

Desain Samsung Galaxy Tab S3 Akhirnya Terungkap

Ia memiliki tombol power dan volume disisi bagian kanan sedangkan pada bagian samping kiri tampaknya tidak ada tombol lainnya. Seperti biasa sobat akan melihat ada tombol home yang menjadi ciri khas dari Tablet atau Smartphone Android Samsung, dibagian sebelah kanannya difungsikan untuk tombol capacitive back dan sebelah kiri untuk tombol capacitive recent aplikasi.

Desain Galaxy Tab S3 dibagian belakang tampak lembus tidak ada corak atau tambahan aksesoris lainnya. Kamera belakangnya sedikit menonjol dengan tempat dibagian sampingnya ada fitur LED Flash yang siap untuk digunakan oleh pengguna Galaxy Tab S3 nantinya saat mengambil foto dikondisi minim cahaya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3 sudah akan membawa OS Android Marshmallow terbaru. Dan ia memiliki ruang memori internal sebesar 32 GB tidak disebutkan lebih lanjut apakah Tablet ini akan dibekali slot microsd atau tidak. Kapasitas RAM nya sendiri sudah berkapasitas 3 GB yang lebih dari cukup untuk membuka banyak aplikasi maupun game.

Kamera belakangnya mendukung lensa 8 MP yang mampu merekam video Full HD. Sedangkan untuk bagian kamera depannya masih beresolusi 2 MP namun disebutkan kemampuan rekaman videonya mampu merekam video beresolusi Full HD sehingga bisa jadi ia cukup cocok untuk kebutuhan video call. Konektivitasnya sudah mendukung 4G LTE yang bisa menembus kecepatan unduh mencapai 150 Mbps.

Sektor dapur pacunya memakai chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang memiliki 2 prosesor diantaranya Quad Core Cortex A72 dan Quad Core Cortex A53. Resolusi layarnya sudah mendukung resolusi 2048 x 1536 pixels. Yang didalamnya sudah ada baterai berkapasitas 4000 mAh yang terbilang cukup besar.


Advertisement