Desain Samsung Galaxy J5 (2016) Usung Frame Metal


Detekno.com – Pecinta gadget pastinya penasaran dengan desain Samsung Galaxy J5 (2016) yang notabennya dipersiapkan sebagai jagoan baru di segmen menengah kebawah. Apabila Galaxy J5 yang dirilis pada tahun 2015 masih memakai bodi berbahan plastik, maka untuk seri ini akan dibalut frame berbahan metal sesuai informasi yang kami lansir dari gsmarena.com. Tampilan luarnya tentu lebih premium, dan menambahkan kesan mewah smartphone menengah kebawah ini.

Desain Samsung Galaxy J5 (2016)

Desain Samsung Galaxy J5 (2016) | Foto : Winfuture.de

Kabarnya smartphone ini akan dipasarkan dalam varian warna putih dan emas. Sementara untuk layarnya memiliki bentang 5.2 inci atau bisa dikatakan lebih besar dibandingkan layar Galaxy J5 terdahulu yang memiliki layar 5 inci. Tak hanya itu, pada bagian belakang juga tepasang back cover yang dipermanis dengan texture brushed metal, sehingga tampak senada dengan frame metal yang diusungnya. Seperti yang sobat lihat diatas, desain Samsung Galaxy J5 (2016) memang terlihat lebih menarik, lalu bagaiman dengan spesifikasinya ?

Informasi spesifikasi Samsung Galaxy J5 (2016) yang berasal dari database GFX Bench menyebutkan bahwa smartphone ini akan mengusung layar 5.2 inci dengan resolusi HD 720p dan mengusung panel Super Amoled. Sementara untuk dapur pacunya diperkuat chipset Snapdragon 410 dengan Ram 2GB serta berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1.1. Lalu ada pula memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan memori microSD hingga kapasitas 128GB.

Sektor kamera masih menjadi kelebihan utama Samsung Galaxy J5 (2016). Dimana akan tersedia kamera utama beresolusi 13 Megapixel lengkap dengan LED Flash dan Autofocus. Kamera tersebut mampu merekam video beresolusi Full HD [email protected], sehingga bisa diandalkan dalam mengabadikan setiap momen. Sedangkan untuk kamera bagian depan, kemungkinan tetap mengandalkan kamera 5 Megapixel beserta lampu led flash untuk memaksimalkan kejernihan foto selfie dimalam hari.

Sebagai pembanding, spesifikasi Samsung Galaxy J5 generasi pertama memiliki layar Super Amoled berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p. Kemudian untuk dapur pacunya, mengandalkan Ram 1.5GB dan CPU Quad Core 1.2 Ghz yang sama-sama mengadopsi chipset Snapdragon 410. Itu artinya performa Samsung Galaxy J5 (2016) akan setingkat lebih cepat, karena sudah ada Ram 2GB yang mengoptimalkan kinerja dapur pacunya. Selain itu, keduanya juga mendukung konektivitas 4G LTE dan memiliki fitur Dual Sim.

Desain Galaxy J5 (2016)

Desain Galaxy J5 (2016) | Foto : Winfuture.de

Balutan frame metal akan menambah daya tarik smartphone menengah kebawah ini. Semoga saja material premium yang dibawanya tidak membuat harga Samsung Galaxy J5 (2016) menjadi mahal, dan harganya tetap dibanderol 2 Jutaan layaknya harga Galaxy J5 generasi pertama. Namun untuk membuktikan kebenaran spesifikasi dan harga Galaxy J5 (2016), mari kita tunggu sampai smartphone ini dirilis dalam waktu dekat ini.


Advertisement