Desain Samsung Galaxy A8 (2016) Lebih Tipis Dari Note 7 ?


Detekno.com – Kegagalan memang bukan menjadi akhir sebuah perjalanan, dan hal itu yang kini dilakaukan oleh samsung. Tentunya deteknokers tau mengenai apa yang terjadi pada suksessor dari Note 5, namun bukan samsung namanya kalau berhenti di tengah jalan, dimana dirinya melakukan recall, dan saat ini kembali dikabarakan phonearena, samsung tengah merancang kembali ponsel terbarunya yang di juluki sebagai Samsung Galaxy A8 (2016), dimana untuk dimensinya sendiri terbilang besar.

Ukurannya dapat dikatakan mirip dengan Galaxy Note 7, jadi paling tidak adanya phablet terbaru darinya, bisa dijadikan alternatif buat sobat yang kepengen phablet terbaru dari samsung. Bahkan menurut sumber, meski Galaxy A8 (2016) dihadirkan dengan panel layar 5.7 inch, phablet rancangan terbaru dari samsung ini di klaim lebih tipis ketimbang Galaxy Note 7, atau lebih tepatnya, A8 (2016) memiliki panjang 156.5mm, lebar 77.5mm dan ketebalan 7.3mm. Adanya ukuran seperti itu, jelas membuatnya terlihat ramping.

Desain Samsung Galaxy A8 (2016) | Sumber : @Onleaks

Desain Samsung Galaxy A8 (2016) | Sumber : @Onleaks

Selain itu pula, phablet terbaru ini juga disebut-sebut memadukan antara material metal dan kaca, atau semcam back panel, disamping membuatnya terlihat begitu mewah, juga memiliki fungsi sebagai penjamin tampilannya agar tetap terlihat bening setiap saat. Tak hanya itu saja, dengan desain yang dikenakannya, memudahkan pengguna pada saat menggengamnya, dan biarpun mau tidak mau harus menggunakan dengan dua tangan saat mengunakannya, tetapi tetap saja nyaman, terutama saat memainkan game,.

Ditambah dengan resolusi tinggi pada bagian layar, mencapai kualitas 1080p (HD), dipastikan bakal membuat anda semakin betah berlama-lama menggunakan Galaxy A8 (2016). Selanjutnya untuk spesifikasi lebih lanjut, kabar terakhir menyebutkan bahwa phablet terbaru ini diperkuat dengan chipset Exynos 740, RAM sebesar 3GB dan ruang simpan internal yang memiliki kapasitas 32GB. Berbekal 3 komponen inti yang kami katakan tadi, memungkinkan pengguna dapat menjalankan semua yang ada diatas layar secara lancar.

Lalu untuk sistem operasi, samsung percayakan terhadap OS Android v6.0.1 (Marshmallow). Dengannya, pengguna bisa menikmati tampilan antarmuka user friendly dan menarik, tetapi karena OS ini pula, performa yang ada menjadi jauh lebih powerfull. Kemudian beralih ke sektor fotografi, samsung tanamkan lensa kamera utama 16MP dan kamera selfie sebesar 5MP. Tertarik ? tunggu saja info lengkapnya hanya di Detekno.


Advertisement