Desain Nokia C1 Terkuak Beserta Spesifikasi Terbaru

Detekno.com – Akhirnya desain Nokia C1 terungkap pada hari ini. Smartphone Nokia android ini memang akan menjadi pertanda bahwa Nokia kembali dipasar smartphone. Namun berbeda pada tahun yang lalu, Nokia kini dioperasikan di bawah HMD Global. Sebuah gambar render Nokia C1 muncul di halaman Weibo dan tampak secara jelas konsep desain smartphone android Nokia tersebut.

Dilansir dari halaman Gizmochina, layar smartphone Nokia C1 ini tampaknya akan memiliki ukuran yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan rasio tubuhnya. Sekilas memang mirip smartphone Sony yang juga memiliki layar yang tinggi. Dan Nokia C1 akan menggunakan tombol capacitive touchscreen bukan tombol home berbentuk fisik seperti smartphone Samsung. Lalu pada bagian kamera depan terletak pada bagian atas bersamaan dengan speaker dan sebuah sensor. Tepat dibawah speakernya terdapat logo Nokia. Nokia juga menempatkan tambahan speaker pada bagian bawahnya.

Desain Nokia C1 Terkuak Beserta Spesifikasi Terbaru

Desain Nokia C1 Terkuak Beserta Spesifikasi Terbaru

Kami memang mengharapkan bahwa kembalinya Nokia dipasar smartphone. Dengan membawa smartphone android yang tidak kalah dengan smartphone android lainnya. Dan pada akhirnya Nokia C1 membuat kami kagum, pasalnya desain Nokia C1 pada bagian belakangnya mempunyai sebuah eksen corak desain yang futuristik. Dan lebih menarik lagi, terdapat sebuah dual kamera belakang dan 2 led flash yang disematkan pada bagian sisi kanan dan kirinya. Tampaknya untuk kamera atas digunakan sebagai kamera utama dan kamera yang berada bagian bawah untuk kamera sekunder.

Kembalinya Nokia dengan membawa Nokia C1 tampaknya akan membuat persaingan smartphone android semakin ketat. Karena Nokia dianggap sebagai raja ponsel dahulu kala dan kini masyarakat sudah banyak yang menunggu kembalinya Nokia dipasar smartphone android. Tidak hanya dikonsep dengan desain yang futuristik. Nokia C1 juga mempunyai bekalan spesifikasi yang sangat berkelas. Dan bisa diartikan ini akan menjadi smartphone android yang menarik pada tahun 2017 mendatang.

Perangkat Nokia android ini akan mendukung chipset Qualcomm Snapdragon 830, RAM 4 GB. Dan ada 3 versi kapasitas penyimpanan internal Nokia C1 diantaranya 32 GB, 64 GB, 128 GB. Perangkat ini juga diharapkan sudah berjalan pada sistem operasi Android 7.1 Nougat. Belum bisa diketahui apakah Nokia akan membuat sebuah tampilan antarmuka sendiri atau masih akan menerepkan tampilan stock rom android. Nokia C1 mempunyai setup dual kamera belakang dengan kombinasi sensor 12 + 16 MP.

Kamera belakangnya juga membawa fitur flash xenon dengan 3 buah LED. Di depannya membawa kamera beresolusi 5 MP yang cukup baik untuk selfie. Selain itu, ada baterai berkapasitas 3210 mAh yang cukup menjanjikan untuk menjaga ponsel ini bertahan selama seharian penuh. Spesifikasi Nokia C1 juga diharapkan kembali dengan USB Type C. Desas-desus yang berkembang saat ini, Nokia dibawah pemimpinan HMD Global akan meluncurkan smartphone Nokia C1 pada kuartal pertama tahun 2017 mendatang. Jadi bisa diindikasikan peluncurannya akan tidak jauh setelah Samsung meluncurkan Galaxy S8.