Desain Lumia 950 XL Ternyata Seperti Ini

Detekno.com – Detekno.com – Setelah terkuak beberapa fitur Microsoft Lumia 950 XL kali ini beredar bocoran mengenai desain yang di usung oleh Lumia 950 XL yang merupakan ponsel pertama yang memakai Windows 10. Smartphone ini dijadwalkan akan diperkenalkan pada hari ini 6 Oktober 2015.

Seperti Detekno.com lansir dari Phone Arena (5/10/2015), bereda bocoran gambar bodi bagian belakang dari Lumia 950 XL. Dari gambar yang terpampang sangat jelas bahwa desain Lumia 950 XL tidak mengusung desain Unibody. Yang ini artinya baterai Lumia 950 XL bisa di copot. Selain mengungkap desainnya, gambar tersebut juga memperlihatkan kapasitas baterai Lumia 950 XL adalah 3440 mAh, kapasitas ini tergolong cukup besar.

Desain Lumia 950 XL Ternyata Seperti Ini

Desain Lumia 950 XL Ternyata Seperti Ini | Sumber : Phonearena, @stagueve

Selain menyandang sebagai Smartphone Windows 10 pertama, Microsoft Lumia 950 XL juga mematahkan anggapan Smartphone Lumia Flagship selalu mengusung desain unibody. Padahal sebelumnya, Desain Unibody selalu menjadi ciri khas dari Smartphone Flagship Microsoft. Dari gambar yang terungkap juga menjelaskan bahwa ia mendukung slot Microsd, namun besar kapasitasnya belum terungkap apakah 128 GB atau 64 GB.

Hadirnya berita ini tentu menjadi pelengkap rumor Microsoft Lumia 950 XL yang sebelumnya mengungkap fitur dan spesifikasi yang ia usung. Spesifikasi Microsoft Lumia 950 XL sendiri akan memakai layar berukuran 5.7 Inches dengan resolusi Quad HD. Chipsetnya memakai Qualcomm Snapdragon 810 yang mana Chipset tersebut juga dipakai oleh Sony Xperia Z3+. Sedangkan RAM yang ia usung berkapasitas 3 GB. Melihat spesifikasinya, memang tergolong ampuh untuk memanjakan para penggunanya nanti.

Menariknya lagi, kamera belakang Microsoft Lumia 950 XL dikatakan akan memakai resolusi 20 MP yang mana lensanya dibekali fitur PureView dan OIS. Selain kedua fitur tersebut, Lumia 950 XL juga akan memakai Triple LED Flash yang merupakan sebuah gebrakan terbaru dari Microsoft di ranah persaingan Smartphone Flagship. Microsoft juga akan menghadirkan seri kecil Lumia 950 XL yakni Lumia 950 yang mengusung layar berukuran 5.2 Inches, spesifikasinya tidak berbeda terlalu jauh dari varian terbesarnya.

Sayangnya dari bocoran yang terungkap ini, tidak mengatakan berapa kisaran harga Microsoft Lumia 950 XL. Namun kalau memastikan ponsel ini akan dipasarkan di ranah Smartphone Flagship, besar kemungkinan harga Microsoft Lumia 950 XL akan diatas 5 Jutaan ini masih sebatas perkiraan saja untuk pastinya tentu kita lebih baik menunggu Microsoft secara resmi merilis ponsel Flagship ini.