Desain Huawei P10 Terkuak, dan Usung Ultrasonic Fingerprint


Detekno.com – Seperti kita ketahui bersama, Huawei dikabarkan tengah sibuk dengan ponsel cerdas terbarunya yang sekaligus sebagai generasi penerus dari Huawei P9, dimana kini disebut Huawei P10. Meski tidak terlalu terlihat akan perubahan di sisi desain bagian depan, akan tetapi kabar yang kami lansir dari laman GSMarena menyebutkan bahwa ponsel terbaru dari Huawei ini usung fitur keamanan tinggi, dan bukan fingerprint biasa melainkan fingerprint ultrasonic dengan kecepatan unlocking lebih baik dan penempatan yang begitu rapih.

Dan menariknya lagi, menurut sumber Huawei P10 bakal tersaji dalam dua pilihan, deteknokers bisa cek langsung dibawah ini, salah satu diantaranya tampil dengan layar datar dan versi satunya lagi hadir lebih mewah dengan layar EDGE seperti flagship samsung yaitu Galaxy S7. Sementara itu gambar ketiga menjelaskan kalau bagian belakang dilengkapi dengan dual setup kamera lengkap dengan logo LEICA di sisi samping kanan, serta tidak ketinggalan fingerpirnt sensor tertanam pada bagian bawah kamera.

Huawei P10 Versi EDGE Screen | Sumber : GSMarena

Huawei P10 Versi EDGE Screen | Sumber : GSMarena

Huawei P10 Vesi Layar Datar | Sumber : GSMarena

Huawei P10 Vesi Layar Datar | Sumber : GSMarena

Huawei P10 Tampak Belakang | Sumber : GSMarena

Huawei P10 Tampak Belakang | Sumber : GSMarena

Adapun spesifikasi lain menyebutkan bagian visual yang dibawanya dapat menyuguhkan kualitas gambar jernih dan dengan tingkat ketajaman warna tinggi, pasalnya melalui panel seluas 5.5 inch yang dibawanya, Huawei bekalkan kemampuan resolusi maksimal 1440 x 2560 pixel (QHD). Sehingga dimungkinkan para pengguna akan semakin betah berlama-lama menggunakan perangkat ponsel cerdas terbarunya. Kemudian mengenai perlindungan layar, sepertinya Huawei bakal melapisinya dengan Gorilla Glass terbaru.

Adanya pelindung tersebut, bakal memastikan layar dapat terhindar dari berbagai macam bentuk goresan, sehingga terlihat bening setiap waktu. Akan tetapi cukup disayangkan, sektor fotografi tidak disebutkan secara rinci, tapi kemungkinan besar huawei bekalkan kamera resolusi tinggi baik itu pada bagian utama atau belakang, dan kamera depan sebagai kamera selfie. Karena saat ini bukan hanya performa dapur pacu yang menjadi priorotas utama bagi para pengguna smartphone, tapi begitu pula dengan sektor kamera.

Nah berbicara dapur pacu, kabar terakhir menyebutkan, Huawei P10 akan perkuat diri dengan chipset HiSilicon Kirin 960 SoC, dan menggunakan RAM berukuran ekstra yaitu 4GB. Dengan bekal bagian inti itu tadi, Huawei P10 dipastikan dapat semburkan power serta kinerja secara powerfull dihadapat para pengguna, serta akan memastikan setiap aplikasi ataupun game berbobot bisa dijalankan tanpa ada kendala oleh suksessor dari Huawei P9. Sementara itu mengenai waktu rilis, disebutkan Huawei P10 akan hadir pada bulan april tahun depan.

Akan tetapi bagi sobat deteknokers yang ingin tau info-info terbaru selanjutnya dari ponsel high-end terbaru dari Huawei ini, selengkapnya bisa pantau pada laman berita yang hanya ada di Detekno.


Advertisement