Desain EleCam360 Mini Akhirnya Terungkap

Detekno.com – Setelah memperkenalkan Elephone Explorer Pro kini Elephone berencana membuat kamera aksi kembali yang bernama EleCam360 Mini. Dari namanya sudah jelas bahwa kamera ini akan memiliki kamera 360 derajat yang saat ini sedang trend di dunia fotografi karena bisa memperlihatkan sudut pandang yang lebih besar ketimbang kamera aksi biasa.

Dilansir dari halaman Gizmochina EleCam360 Mini mendukung beberapa fitur seperti mode multiple video recording dan bisa terkoneksi dengan 3 Smartphone sekaligus lewat konektivitas Wifi. Desain EleCam360 Mini hampir mirip dengan kamera aksi sekelas Xiaomi Yi. Pada bagian samping kanan disediakan untuk baterai, sedangkan untuk bagian samping kiri untuk Port USB, Microsd dan HDMI.

Tampak Samping EleCam360 Mini

Tampak Samping EleCam360 Mini

Jika dilihat-lihat pada bagian bawah ketiga Port tersebut ada lubang yang sepertinya itu speaker. Tampak samping sobat deteknokers akan melihat lensa EleCam360 Mini sedikit menonjol ke depan hal inilah yang membuat kamera 360 derajat tersebut memiliki perbedaan dengan kamera aksi lainnya. Fungsi lensa yang sedikit menonjol tersebut guna EleCam360 Mini bisa mengambil video atau foto dengan sudut pandang yang luas.

Pada bagian depan sobat akan melihat bahwa lensa yang ia bawa juga tergolong besar, sayangnya belum bisa diketahui bagaimana spesifikasi lensa yang ia bawa. Untuk bagian belakang, digunakan untuk LCD guna menampilkan objek yang akan diambil dan sepertinya juga berfungsi untuk melihat secara langsung hasil video 360 derajat yang sudah diambil.

Desain EleCam360 Mini

Desain EleCam360 Mini

Tepat pada bagian bawah layar LCD nya terlihat logo dari Elephone sendiri. Jika melihat secara keseluruhan desain EleCam360 Mini, kamera mini ini tergolong cukup tebal dan mungkin saja berat. Material yang ia gunakan juga masih plastik namun untuk bagian pemisah antara lensa dengan bodinya sepertinya berbahan metal.

Persaingan kamera aksi ditahun 2016 ini memang terbilang cukup sengit setelah Xiaomi merilis Xiaomi Yi 4K dan LG juga merilis LG Action Cam LTE. Kini Elephone yang juga merupakan vendor ternama asal China ini juga akan merilis kembali kamera aksi terbarunya yang bernama EleCam360 Mini.

Bocoran mengenai spesifikasi dan harga EleCam360 Mini mungkin akan terkuak pada minggu-minggu ini. Karena desain EleCam360 Mini ini sepertinya sudah final dan ini artinya Elephone memang sudah membuat kamera aksi tersebut dan sebentar lagi akan diumumkan kepasaran. Yang jelas harga EleCam360 Mini ini akan murah dari kamera mini 360 derajat lainnya karena kita tahu sendiri bahwa vendor asal China ini cukup sering membuat perangkat teknologi dengan harga yang lebih murah dibandingkan vendor lainnya.


Advertisement