Dummy HTC One A9 Muncul ke Permukaan

Detekno.com – Banyaknya speskulasi akan perangkat ponsel cerdas terbaru dari HTC yang bermunculan, pastinya membuat kebingungan di mana-mana, apalagi dari awal smartphone yang di katakan bakal di masukan ke dalam jajaran ponsel Midd Range ini muncul dengan banyak nama, mulai dari HTC Hero di awal bulan juni lalu, HTC One A9, HTC Aero, dan untuk yang terakhir kali ini, seperti di lansir dari laman PhoneArena, smartphone terbaru dari HTC akan di berikan nama sebagai HTC Aero.

Tampak Depan dan Belakang HTC One A9 | Sumber : Phonearena,@OnLeaks

Tampak Depan dan Belakang HTC One A9 | Sumber : Phonearena,@OnLeaks

Tapi terlepas dari sebuah nama yang akan di aplikasikan terhadap samrtphone terbaru dari HTC, kali ini muncul kabar mengejutkan lagi, dimana sederet gambar dummy beredar melalui twitter @onleaks, yang tidak lain dan banyak di asusmsikan kalau Dummy tersebut memiliki nama HTC One A9. Di gambar tersebut terlihat jelas desain HTC One A9 yang hadir dengan warna Hitam, tampil elegan bersama lekuk tubuh di setiap sisinya, termasuk bagian belakang atau back cover yang memiliki desain curved.

Memungkinkan pengguna untuk menggenggam secara nyaman dalam waktu lama. Kemudian sisi bagian kanan tubuh dari HTC One A9, sobat dapat lihat kalau di bagian tersebut terdapat panel tombol volume up & down, serta tombol power yang berada di bawahnya persis. Selanjutanya, pada bagian tampak depan, terlihat bgian layar yang luas dengan rentan jarak terhadap rframe begitu tipis, dimana hal tersebut merupakan salah satu nilai lebih yang dimiliki oleh HTC One A9.

Lalu untuk bagian atas, tersemat satu buah lensa kamera, yang di dampingi speaker telefon. Pindah ke bagian bawah layar, sobat dapat melihat sebuah cekungan berbentuk kotak dengan lengkung di bagian kanan dan kiri, yang di pastikan bahwa bagian tersebut merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh HTC One A9 di bagian sistem keamanan, yang juga bisa di sebut dengan namai fingerprint sensor atu pemindai sidik jari.

Tampak Bawah HTC One A9 | Sumber : Phonearena,@OnLeaks

Tampak Bawah HTC One A9 | Sumber : Phonearena,@OnLeaks

Keren bukan dummy dari HTC One A9 ?, lebih kerennya lagi kalau HTC One A9 benar-benar di umumkan pada tanggal 20 November 2015, dimana tanggal tersebut HTC telah menyusun acara penting, yang di di perkirakan bakal menjadi tanggal dimana HTC One A9 yang banyak di tunggu-tunggu oleh para penggemarnya, bakal muncul dalam bentuk nyata. Terlebih telah kita ketahui, pada bagian ruang pacu, HTC juga akan membawakan ruang pacu bertenaga besar, yang di hasilkan dari Chipset Helio X20 dengan Deca-core Processor didalamnya.

Tapi sayangnya untuk chipset tersebut tidak akan di pasang HTC pada smartphone terbarunya ini. Karena menurut kabar yang paling baru, HTC One A9 hadir dengan chipset dari Qualcomm jenis Snapdragon 617 SoC, yang membawaih delapan inti processor dan GPU Adreno 405. Namun meski demikian, hal tersebut tidak mempengaruhi hasil akhir performa yang di sumbulkan olehnya. Terlebih HTC juga menambahkan RAM berukuran 2GB dan Adreno 405 di bagian GPU, yang bakal menjadikan diriya dapat menghasilkan tenaga dan kinerja yang powerfull.

Kamera Utama HTC One A9 | Sumber : Phonearena,@OnLeaks

Kamera Utama HTC One A9 | Sumber : Phonearena,@OnLeaks

Sedangkan pada segi visual tampilan, HTC ONe A9 membenamkan panel layar berukuran 5 inch berkemampuan Full HD 1080 x 1920 pixel, dengan tingkat kerapatan pixel mencapai 441 ppi, yang akan membuat semua yang melintas di atas layar lebih jelas dan memiliki warna yang tajam. Sementara di sektor penyimpanan, nantinya pengguna akan di berikan ruang luas dan longar, yang dapat di isi dengan berbagai jenis file hingga 16 GB, dan tentunya dapat di ekspansi menggunakann micro sd.

Kemudian di bagian fotografi, terdapat dua buah kamera yang siap untuk memanjakan para penggunanya, untuk dapat menghasilkan foto berkualitas di setiap momen menggunakan kamera 13 MP di bagian utama lengkap bersama fitur OIS, LED Flash dan Autofokus. Lalu untu bagian depan, diterapkan kamera selfie 4MP Ultrapixel, yang bukan hanya bisa dijadikan media selfie handal, tetapi juga dapat di alih fungsikan sebagai media video chatting dengan hasil jelas.

Terakhir pada bagian penopang daya, di bagian ini kami menganggapnya kurang, karena HTC ONe A9 hanya di topang baterai sberkapasitas 2150 mAh, tapi mungkin uykuran yang kecil tersebut di maksudakn agar dapat menjaga desain bodynya tetap terlihat ramping dengan ketebalan 7mm. Menariknya lagi, untuk sistem pengoprasian, HTC One A9 berjalan di atas OS Android Terbaru v6.0 atau Android Marshmallow, yang bakal memberikan suguhan tampilan lebih atraktif dan userfriendly di banding OS Android v5.0 atau Lollipop.

Dan semoga saja spesifikasi yang kami dapatkan di atas tetap terjaga hingga akhirnya HTC benar-benar merilisnya ke pasaran, yang di katakan pula bakal hadir dalam enam pilihan warna yang bakal mengguda para pengguna smartphone untuk beralih menggunakan HTC One A9 ini. Lalu tunggu update informasi selanjutnya, yang bisa sobat dapatkan pada laman berita Detekno.


Advertisement