Hadir dengan Tampilan Tanpa Bingkai dan Sembunyikan Kamera di Balik Layar, Inilah Desain Doogee Mix 4 Selengkapnya

Desain Doogee Mix 4 – Disaat banyak vendor smartphone kini mendesain tampilan perangkatnya dengan fitur kamera depan yang menarik, memiliki banyak sensor cerdas, dan juga meluaskan layar ponsel hingga nyaris tak memiliki bingkai lagi. Namun hal ini berbeda dengan pabrikan asal China yaitu Doogee yang memiliki cara tersendiri untuk mendesain ponsel terbarunya. Kali ini Doogee mempersiapkan “Mix 4” dengan desain layar yang hampir sepenuhnya menutupi bagian depan ponsel dengan aspek rasio 97 persen. Penasaran bagaimana dengan detail desain Doogee Mix 4? Simak ulasannya dibawah ini :

 

Baca Juga : Spesifikasi Xiaomi Black Shark, Ponsel Gaming yang Memiliki 4 Antena

 

Hadir dengan Tampilan Tanpa Bingkai dan Sembunyikan Kamera di Balik Layar, Inilah Desain Doogee Mix 4 Selengkapnya

 

Mekanisme khusus yang digunakan oleh Doogee pada Mix 4 yaitu berupa slider yang mirip dengan ponsel milik Nokia 8110. Namun perbedaanya, pada Mix 4 yang digeser bukanlah penutupnya tapi layarnya. Doogee Mix 4 memiliki layar berukuran 6,2 inchi yang bisa digeser ke atas untuk menyamarkan bagian kamera depan apabila sedang tidak digunakan, sehingga ponsel ini nampak hampir tidak memiliki bingkai disetiap sisinya.

Desain Doogee Mix 4

Doogee Mix 4

Layar geser milik Mix 4 ini akan menutup bagian komponen speaker dan sensor jarak sehingga membuat ponsel tidak bisa digunakan untuk menelepon jika berada dalam keadaan kamera tertutup. Jika pengguna ingin melakukan panggilan telepon atau ingin berfoto selfie, maka pengguna hanya perlu menggeser layar sehingga kembali nampak komponen-komponen tersembunyi tersebut seperti kamera dan speaker.

Desain Doogee Mix 4

Desain Doogee Mix 4

Doogee Mix 4 memiliki dimensi fisik ponsel yang sedikit lebih tebal dibanding ponsel keluaran terbaru saat ini, hal ini dikarenakan Doogee Mix 4 perlu mengatur mekanisme slidernya. Mix 4 hadir dengan memiliki ketebalan 11 mm yang memang lebih tebal dibandingkan ponsel lain yang biasanya memiliki ketebalan sekitar 7mm hingga 8mm saja. Walaupun memiliki dimensi yang tebal, akan tetapi Doogee Mix 4 memiliki kelebihan di sektor finger print dimana sensor tersebut akan tertanam langsung di layar (under-display fingerprint scanner).

Desain Doogee Mix 4

Kamera Doogee Mix 4

Pada bagian belakang Doogee Mix 4 terlihat adanya dual kamera yang terpasang, namun belum ada informasi detail mengenai resolusi kamera ponsel ini, mengingat Doogee Mix 4 yang beredar saat ini merupakan prototype saja. Untuk informasi selengkapnya bisa melihat di situs Doogee dimana pada situs tersebut terdapat video singkat mengenai tampilan desain Doogee Mix 4 ini.

Sumber : Kompas.com