Desain dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A Terkini

Detekno.com – Berbeda dari kabar sebelumnya yang mengatakan kalau Xiaomi Redmi Note 5A bakal diperkuat dengan chipset kelas menengah ke atas dari Qualcomm, berupa SD660 atau paling tidak SD630, ternyata kini disebutkan pada laman GSMarena, ponsel cerdas terbaru garapan Xiaomi tersebut justru didukung chipset dengan varian lebih rendah, yakni SD425 yang berjalan pada fabrikasi 28nm. Tentu bila di lihat secara kinerja, jelas tidak sebaik yang bisa di lakukan oleh kedua chipset yang kami perkirakan di atas.

Tapi untungnya di sisi RAM, Xiaomi didapati menggunakan ukuran sebesar 2GB, jadi paling tidak soal multitasking di jamin lancar berjalan di atas layar. Belum lagi sistem operasi yang di kenakananya berupa Android Nougat v7.1 sebagai dasar atas MIUI terbaru, yang kabarnya juga bakal mengisi Note 5A ini. Sehingga secara tampilan antar-muka, dirinya tetap terlihat menarik di banding generasi sebelumnya. Selain itu, OS tersebut di klaim dapat mendogkrak kinerja secara lebih.

Desain Terkini Xiaomi Redmi Note 5A

Desain Terkini Xiaomi Redmi Note 5A

Ruang simpan yang di tawarkannya bisa di bilang cukup luas, karena pengguna nantinya dapat mengisi internal dengan berbagai macam file hingga batas maksimal 16GB, dan itu pun masih bisa di ekspansi dengan microSD. Sedangkan mengenai visual, panel layar dengan bentang luas 5.5 inch diterapkan Xiaomi terhadap smartphone terbarunya ini, dimana ukuran tersebut sangatlah cukup untuk memuaskan mata para penggunanya, terlebih resolusi yang di tawarkannya 720p (HD).

Selanjutnya, pada bagian belakang, terpasang lensa kamera 13 MP, yang bila kita lihat dari bocoran desain terkini di atas, xiaomi juga melengkapinya dengan LED Flash, dimana hal itu tidak lain agar para pengguna tetap bisa dapatkan hasil foto terbaik ketika berada dalam kondisi low-light. Kemudian di lini depan, terpasang kamera selfie 5 MP. Dan pada detail desain terkini di atas juga menunjukan, bahwa Xiaomi gunakan metal sebagai bahan utama pembuatan bodi, hal itu nampak jelas dengan adanya garis antena pada bagian atas maupun bawah.

Lalu bila berbicara kenyamanan, Redmi Note 5 ini sangat pas di genggaman, apalagi pada bagian belakang, setiap sisinya dibuat melengkung, dan sekilas dari samping, smartphone ini tidak terlalu tebal, jadi disamping nyaman, juga mudah saat dibawa keluar rumah, dan pada penopang daya, terpasang baterai 3080 mAh. Lantas harganya, xiaomi disebut – sebut bakal melepasnya pada range CNY 1000, atau sekitar Rp.2 jutaan, harga yang bisa di bilang cukup mahal menurut kami, kalau menurut deteknokers ?


Advertisement