Desain dan Spesifikasi Samsung Gear S2 Terkuak


Detekno.com – Samsung Gear S2 memang dikenal memiliki inovasi tinggi dalam berbagai hal, termasuk penciptaannya pada sebuah perangkat wearable device yang tidak hanya membuat satu, tapi lebih. Bahkan pada sekarang ini samsung tengah berencana merilis perangkat model baru dengan desain tampilan yang lebih apik dibanding pendahulunya. Seperti dilansir dari laman Phonearena, yang mengatakan kalau samsung sedang menggarap wearable terbaru yang diberi nama Samsung Gear S2.

Gear S2 ini merupakan suksesor dari pendahulunya, yang mana dirinya memiliki perubahan cukup signifikan pada segi desain. Dimana yang tadinya mengunakan model kotak curved, saat ini samsung mendesain Gear S2 dalam bentuk melingkar, yang dibalut material metal, sehingga nantinya smartwatch dari samsung ini lebih kokoh. Selain itu dikatakan pada laman informasi yang kami dapatkan, bahwa perangkat terbaru dari samsung ini bakal memiliki cincin navigasi disekitar layar, yang akan memudahkan pengguna untuk dapat mengakses semua fitur yang ada.

Samsung Gear S2 | Sumber : PhoneArena

Samsung Gear S2 | Sumber : PhoneArena

Kemudian pada bagian ruber, seperti terlihat pada bocoran video streaming mengenai Samsung Gear S2, dirinya akan menggunakan semacam karet pilihan yang kuat, dan bila benar demikian, jika sobat deteknokers memakai perangkat tersebut, akan lebih nyaman memakainya dalam waktu lama, dan mungkin bila sobat berkeringat, berkat material pilihan yang digunakan oleh samsung, sobat tidak akan merasakan gatal, seperti ketika menggunakan perangkat lain selain dari perangkat yang dibuat oleh samsung.

Sedangkan pada fitur, belum diketahui apakah Samsung Gear S2 bakal menyematkan fitur canggih yang sama dengan pendahulunya. Seperti kita ketahui, samsung gear S varian pertama dilengkapi dengan pengukur denyut nadi. Melacak aktifitas pengguna dengan mengandalakan sensor canggih, yang dengan adanya fitur tersebut, sobat deteknokers dapat mengetahui berapa langkah kaki sobat deteknokers selama seharian, lalu ada juga fitur pemberitahuan, baik itu mengenai pesan dalam smartphone, atupun juga memungkinakan pengguna menerima sekaligus membalas chat serta telfon yang bila terhubung dengan perangkat smartphone.

Review Samsung Gear S2 | Sumber : PhoneArena

Review Samsung Gear S2 | Sumber : PhoneArena

Namun bila dilihat secara bersamaan pada sample video Samsung Gear S2 yang bocor itu, kelihatannya samsung menggunakan sistem pengoprasian Tizen terbaru, yang didongkrak dengan dapur pacu berperforma tangguh, yang membuatnya dapat menjalankan semua fitur yang dibawakan oleh samsung kepadanya secara lancar tanpa “Lag”. Hebatnya lagi, bila nantinya Samsung Gear S2 dibekali fitur konektifitas lebih lengkap dibanding pendahulunya, dan kapasitas baterai lebih besar.

Agar nantinya pengguna dapat menggunakan perangkat werable dari samsung ini lebih lama dalam sekali charger, dan jika semua yang kami bicarakan mengenai spesifikasi diatas tadi, terdapat semua pada Samsung Gear S2, tentunya hal itu menjadi daya tarik lebih yang dimiliki oleh Samsung Gear S2. Namun itu hanyalah sebatas rumor, dan kemungkinan besar masih terdapat perubahan spesifikasi. Akan tetapi bila sobat ingin mengetahui lebih lanjut mengenai apa saja yang ada pada Samsung Gear S2, kita tunggu saja samapai dengan 3 September 2015, karena waktu tersebut merupakan waktu dimana samsung akan memperkenalkannya secara resmi di Berlin.


Advertisement