Desain Body Microsoft Lumia 650 Dibalut Frame Metal ?

Detekno.com – Sebuah kabar mengejutkan kembali keluar ke permukaan, seperti kita ketahui beberapa pekan lalu Microsoft diterpa kabar akan ketidakhadirannya pada tahun ini. Akan tetapi tampaknya kabar tersebut sekarang ini justru berubah sebaliknya. Karena dilansir dari laman GSMarena yang didapatnya dari “courtsey of evleaks” menyatakan akan adanya kebocoran desain dari salah satu produk smartphone terbarunya yang memiliki nama Microsoft Lumia 650.

Sobat bisa lihat pada gambar dibawah ini, disitu jelas terlihat kalau perangkat smartphone terbaru garapan micorosoft ini tampak seperti desain yang digunakan oleh Micorosft Lumia 550. Apalagi hal itu dipertegas akan dibalutnya pada sisi frame dengan material metal. Selain memberikan efek nyaman, adanya desain sedemikian, membuatnya terkesan lebih mewah dan berkelas, yang pastinya dengan desain yang dimilikinya, microsoft mencoba memikat para pengguna smartphone untuk beralih dan menggantinya dengan Micorosft Lumia 650.

Desain Baru Microsoft Lumia 650 | Sumber : GSMarena

Desain Baru Microsoft Lumia 650 | Sumber : GSMarena

Kemudian, pada gambar diatas juga memberikan kesimpulan kalau perangkat ponsel cerdas terbaru dari Microsoft bakal menyematkan panel layar dengan bentang seluas 5 inch, yang memiliki kemampuan untuk menampilkan gambar dalam resolusi sampai 720p atau setara kualitas HD. Sehingga sobat deteknokers sebagai pengguna, melalui layar yang diusung oleh Lumia 650, dapat menikmati berbagai konten multimedia secara jelas dan lebih kaya warna.

Namun sayangnya, pada laman informasi yang kami dapat tidak menyebutkan kalau perangkat smartphone satu ini dilapisi pelindung, seperti gorilla glass atau sejenisnya. Harapan kedepannya si Micorosft menambahkan pelindung pada bagian layar, supaya dapat meminimalisir goresan yang terjadi akibat pemakaian. Selanjutnya pada sektor dapur pacu, laman informasi berkata bahwa Microsoft Lumia 650 paling tidak bakal diperkuat antara chipset Snapdragon 210 atau snapdragon 212.

Dimana untuk kedua varian chipset yang kami sebut diatas memiliki empat core processor yang dapat berlari kencang hingga clock speed 1,1 GHz. Selain itu, untuk menguatkan sektor ini pihaknya memebrikan tambahan RAM sebesar 1GB dan internal memory seluas 8GB yang dapat di ekspansi menggunakan microSD. Oleh karenanya, memungkinkan pengguna untuk melakukan multitasking maupun menjalankan berbagai aplikasi dapat dilakukannya secara lancar.

Beralih ke sektor fotografi, pada laman informasi yang kami dapat menyebutkan Microsoft Lumia 650 membawa lensa kamera utama dengan besar ukuran 8MP lengkap bersama fitur utama berupa LED Flash. Lalu pada bagian depan, belum diketahui secara pasti berapa ukurannya, karena minimnya informasi yang kami dapat. Tapi yang jelas pada sistem operasinya, perangkat ponsel cerdas terbaru dari microsoft ini dijalankan pada OS Windows Phone 10 yang memiliki tampilan lebih menarik ketimbang versi sebelumnya.

Sedangkan di sisi konektifitas, apa yang dimiliki oleh Lumia 650 terbilang standard, seperti halnya dengan adanya Wi-fi, GPS dan Blutooth. Lalu untuk mememnuhi kebutuhan daya setiap harinya, Microsoft sendiri membenamkan baterai berkapasitas 2000 mAh. Kemudian menyoal harga, kemungkinan banderol yang diterapakan terhadap Lumia 650 disebut-sebut menyentuh angka jual $ 199 atau bila kita jadikan kedalam rupiah berkisar Rp.2,7 jutaan. Untuk detail informasi spesifikasi lainnya, kita tunggu saja kejutan apa yang nanti bakal diperoleh dari Microsoft pada acara MWC di Barcelona.