DeePoon M2, Standalone VR Helmet Terbaru 7,8 Jutaan

Detekno.com – Virtual Reality memang sedang menjadi trend masa kini yang mencakup berbagai aktivitas seperti gaming maupun menikmati video 360 derajat. Memang kebanyakan perangkat VR masa kini didesain untuk bekerja bersama komputer maupun smartphone. Beberapa waktu lalu memang muncul inovasi Standalone VR yang lebih ringkas dan simple kinerjanya.

Dengan Standalone VR deteknokers dapat menikmati dunia virtual dengan hanya satu perangkat saja karena didalamnya juga dibekali spesifikasi hardware mumpuni. Dilansir dari GizmoChina (18/7/2016) Standalone VR Helmet terbaru bertajuk DeePoon M2 siap menjadi perangkat andalan untuk menikmati dunia virtual.

DeePoon M2

DeePoon M2

Seperti gambar diatas desain DeePoon M2 memang secara global sama dengan perangkat VR yang ada saat ini. Namun perbedaan yang sangat mencolok tentunya dibekali hardware unggulan untuk menjalankan aktivitas virtual secara mandiri dari DeePoon M2 sendiri.

Spesifikasi utama DeePoon M2 sendiri begitu mantap sob karena tak tanggung tanggung didukung chipset Samsung Exynos 7420 didalamnya. Untuk segi dapur pacunya sendiri diperkuat oleh CPU Octa core yang terbagi kedalam 2 buah bagian yaitu Quad Core ARM Cortex-A57 dan Quad Core ARM Cortex-A53.

Sedangkan untuk pengolahan grafis diperkuat oleh Mali-T760 MP8 sehingga performa virtual reality yang disajikan tak akan mengecewakan. Didalam DeePoon M2 terdapat layar OLED dengan bentang 5,7 inch sehingga memang sangat dapat diandalkan untuk berbagai aktivitas virtual.

Resolusi layar yang disajikan mencapai Quad HD 2560 × 1440 piksel dengan Refresh rate 60-70 Hz sehingga berbagai game maupun video dapat dijalankan dengan baik. Soal multitasking juga dapat diandalkan karena mengusung RAm sebesar 3 GB, gila ya sob udah kaya spesifikasi smartphone masa kini saja.

Spesifikasi DeePoon M2

Spesifikasi DeePoon M2

Untuk menangani game berthread menengah keatas seperti pada android maupun iOS memang mumpuni. Sedangkan untuk media penyimpanan perangkat ini dibekali dengan ruang 32 GB sehingga sangat leluasa untuk menyimpan video maupun game.

Soal konektifitas juga cukup lengkap meliputi Wi-Fi dual-band dan tentunya Controller Bluetooth 4.0. Kemudian dari sisi baterai memiliki kapasitas 3000 mAh yang dapat digunakan dalam jangka waktu cukup lama. Spesifikasi yang disajikan memang layak jika disandingkan dengan beberapa seri flagship masa kini bahkan Samsung Gear.

Perangkat StandAlone VR yang satu ini sekarang sedang pre-order dengan bandrol $ 599  atau sekitar 7,8 jutaan di Gearbest. Namun ada potongan harga dengan kupon “YFJ100” sehingga harganya menjadi $488 atau sekitar 6,4 jutaan. Jadi apakah deteknokers tertarik untuk memilikinya?


Advertisement