Daftar Smartphone Xiaomi Yang Mendapat Update MIUI 7

Detekno.com – Hanya tinggal menghitung mundur hari, Xiaomi sebagai brand papan atas dalam industri smartphonenya akan segera merlis versi terbaru user interfacenya yakni MIUI 7. Perilisan global yang kabarnya akan di jadwalkan pada 19 Agustus 2015 nanti bakal dihelat di India dengan memperkenalkan pa saja fitur baru yang terdapat di user interface anyarnya tersebut.

Update MIUI 7 yang akan di lakukan Xiaomi memang sudah menjadi penantian cukup banyak para penggemar miui atau Mi Fans termasuk juga para Mi Fans Indonesia yang notabennya cukup begitu banyak. Secara spesifik memang belum di ketahui sedikit pun apa yang akan menjadi fitur baru dan unggulan dari user interface tersebut.

Update Miui 7 Xiaomi

Update Miui 7 Xiaomi

Namun sayangnya dari sekian banyak smartphone Xiaomi yang sudah ada, tak semua perangkat mobile Xiaomi tersebut akan langsung mendapatkan updaete ke versi terbaru dari MIUI 7, namuan hanya sebagaian besar saja yang akan mendapatkan update tersebut. Adapun dari beberpa smartphone Xiaomi yang akan kompetibel mendapat update MIUI 7 antara lain :

1. Xiaomi Mi Note Pro

Posnel berlayar Quad HD 1440 x 2560 pixels seluas 5.7 inch ini akan menjadi perangkan yang paling kompetibe untup update MIUI 7 nanti. Di ketahui smartphone ini memiliki Processor Snapdragon 810 berkecepatan Octa Core 64 Bit dengan dukungan GPU Adreno 430 dan Ram 4GB. Selain itu ponsel ini juga memiliki Kamera 13 MP pada bagian belakang dan 4 MP di bagian depan dengan membawa baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh.

2. Xiaomi Mi Note

Perangkat yang di hadirkan secara bersamaan dengan Mi Note Pro ini juga bakal mendapatkan update MIUI 7. Dimana perangkat ini memiliki layar yang sama yakni 5.7 inch dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan usungan hardware yang cukup berkelas seperti Chipset Snapdragon 801 yang di perkuat dengan processor Quad-core 2.5 GHz Krait 400 dan sebuah Ram berukuran 3GB. Memiliki GPU Adreno 330, internal 16 dan 64GB juga menjadi bekal utama ponsel ini dalam menyajikan prforma yang mempuni.

3. Xiaomi Mi 4i

Smartphone anyar yang cukup banyak di gemari di Indonesia ini juga akan mendapatkan update miui 7. Dan seperti kita ketahui kemampuan kamera yang di miliki device ini memang sangatlah berkelas dengan lensa berukuran 13 MP di bagian belakang dan 5 MP di bagian depannya. Untuk urusan performanya sendiri, ponsel ini sudah di tanagai oleh chipset Snapdragon 615 dengan bekalan processor Octa Core 64 Bit dan GPU Adreno 405 serta juga sudah di optimalkan dengan layar Full HD 5.0 inch serta Ram 2 GB.

4. Xiaomi Mi4

Kemudian update MIUI 7 nanti juga akan mendatangi perangkat Xiaomi Mi4. Ponsel yang kita ketahui memilki harga terjangkau dengan balutan metal di bagian framenya ini memang cukup mempuni dalam urusan kinerjanya. Karena pada soktor kinerjanya terdapat processor Quad-core 2.5 GHz Krait 400 yang di sematkan bersama chipset Snapdragon 801 dan GPU Adreno 330. Pengoptimalan yang di berikan pada smartphone  berlayar Full HD 5 inch ini juga dengan di tamabkannya Ram 3GB dan internal memory seluas 16 dan 64 GB serta baterai 3080 mAh.

5. Xiaomi Mi3

Selanjutnya adalah Xiaomi Mi3. posnel yang memiliki desain memanjang dengan sisi kanan dan kirinya memiliki frame yang melengkung ini juga bakan mendapatkan update MIUI 7. Pasanya ponsel ini sudah sangat kompetibel dengan memiliki spesifikasi layar 5 inch, ram 2GB dan chipset Qualcomm Snapdragon 800 berkecepatan Quad-core 2.3 GHz Krait 400 serta GPU Adreno 330. Menjadi ponsel yang cukup fenomenal, Xiaomi Mi3 masih menjadi salah satu smartphone terbaik yang memiliki baterai 3050 mAh dengan bandrol cukup terjangkau.

MIUI 7

MIUI 7 (Foto : en.miui.com)

6. Xiaomi Redmi Note 4G

Tak tanggung-tanggung smartphone Xiaomi Redmi Note 4G juga menjadi salah satu bagian dari beberpa ponsel android xiaomi yang akan mendapatkan update miui 7 nanti. Di mana menjadi sebuah ponsel berlayar besar yakni 5.5 inch dengan harga yang terjangkau, smartphone ini juga di imbangi beberpa komponen hardware berkualitas seperti penggunaan processor Quad-core 1.6 GHz yang berjalan bersama chipset Qualcomm MSM8928 Snapdragon 400 dan GPU Adreno 305. Selain itu terdapat juga Kamera 13 MP dan 8 MP dengan tumpuan baterai 3100 mAh.

7. Xiaomi Redmi Note

Kemudian ada Xiaomi Redmi Note, smartphone yang sebenarnya tak memiliki spesifikasi jauh beda dari Redmi Note 4G ini juga akan kebagian update miui 7. Perbedaan yang mendasar adalah pengguan chipset buatan mediatek dengan seri MT6592 yang di pacu dengan CPU Octa-core 1.7 GHz serta GPU Mali-450MP4. Seri ini memiliki kesamaan pada ram yang di bawanya yakni 2GB dan juga kemranya yakni 13 MP dan 5 MP dengan penambahan ruang internal memory seluas 8 GB.

8. Xiaomi Redmi 2

Sepertinya seri yang satu ini juga tetap mendapatkan update frimware ke OS terbaru Xiaomi yakni MIUI 7, hal ini di dasarkan pada kabar terbaru yang kami dapatkan. Xiaomi Redmi 2 Sendiri meruapakan smartphone yang mempunyai spesifikasi Layar 4.7 inch, dapur pacu berkekuatan Snapdragon 410 berkecepatan Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 memiliki chip grafis Adreno 306 serta dukungan Ram berukuran 1GB. Sementara untuk kameranya, ponsel ini membawa kamera 8MP dan 2MP dengan baterai Li-Po 2200 mAh.

9. Xiaomi Redmi 1S

Ponsel yang sebelumnya kami sebutkan tak akan mendapat update MIUI 7 ini ternyata kini tetap bisa Update ke MIUI 7 karena ponsel ini masuk dalam list daftar update miui 7. Dimana Xiaomi Redmi 1S sendiri meruapakan ponsel yang membawa layar 4.7 inch dengan kekuatan prosesor Snapdragon 400 berkecepatan Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7. Smartphone yang mempunyai kapasitas Ram 1GB dan chips pengolah grafis Adreno 305 memang cukup banyak di miliki masyarakat sehingga tak heran bila Xiaomi tetap memberikan update MIUI 7 ke device ini.

Nah seperti yang kami harapkan, untuk smartphone Xiaomi seri Redmi 1S dan juga Redmi 2 benar-benar mendapatkan update OS MIUI 7 ini. Hal ini tentu saja menambah girang para pengguna ponsel Xiaomi yang sebelumnya mendapat kabar bahwa seri tersebut tak akan mendapatkan update. Adapun sebelum mendapatkan update MIUI 7 ke versi stable rom, sobat deteknokers kini dapat merasakan kegaharan MIUI 7 pada kedua seri atau bahkan semua seri dengan menggunakan Dev Rom atau Rom yang sudah di buat oleh para development dari pihak Xiaomi.

Satu lagi nih dari kabar yang beredar, secara bersamaam yakni pada perlisisan User Interface Miui 7 besok Xiaomi juga akan memperkenalkan produk terbarunya yakni Xiaomi Redmi 2 Prime yang merupakan versi upgrade dari Xiaomi Redmi 2.


Advertisement