Daftar Smartphone Sony Yang Terima Update Android O

Detekno.com – Buat sobat deteknokers yang masih memakai smartphone Sony. Tentunya kabar ini sangatlah menggembirakan. Pasalnya harapan mereka untuk bisa menikmati sistem operasi terbaru Android O pada smartphone Sony bisa terwujud. Android O merupakan sistem operasi android versi 8 yang baru saja diperkenalkan oleh Google pada beberapa bulan yang lalu.

Kabar yang kami dapatkan melalui situs tabloid pulsa mengatakan bahwa kabar ini pertama kali diumumkan lewat situs resmi perusahaan Sony. Sony memberitahukan pada kabar tersebut bahwa mereka akan merilis update android O pada perangkat smartphone yang dirilis pada tahun 2016 ke atas. Beberapa perangkat android Sony tersebut diantaranya Sony Xperia X Performance, Xperia XZ, Xperia XZs, Xperia XZ Premium.

Daftar Smartphone Sony Yang Terima Update Android O

Daftar Smartphone Sony Yang Terima Update Android O

Tidak hanya keempat smartphone flagship Sony saja yang akan mendapatkan jatah android O. Melainkan ada beberapa smartphone Sony kelas menengah yang juga mendapatkan pembaharuan android 8.0 itu. Diantaranya adalah Sony Xperia X, Xperia X Compact, Xperia XA1 dan Xperia XA1 Ultra. Lalu untuk smartphone Sony murah yang dapat jatah android 8 adalah Xperia L1.

Dari daftar smartphone Sony android O ini, seri Xperia X dan Xperia X Performance tidak mendapatkan jatah. Hal ini cukup mengagetkan kami, mengingat kedua handset tersebut sebenarnya dirilis pada tahun 2016. Bersamaan dengan rilisnya Sony Xperia XA yang masuk ke daftar smartphone Sony android O. Tidak diketahui alasan apa yang membuat Sony menghilangkan Xperia X dan Xperia X Performance.

Sedikit mengulas soal sistem operasi android 8.0 alias android O. Sistem operasi ini membawa sejumlah penambahkan dan pembaharuan fitur. Diantara fitur yang ditonjolkan adalah fitur Mode Picture in Picture. Fitur ini akan membuat para pengguna smartphone android O bisa memunculkan aplikasi pada setiap jendela overlay. Hal ini tentunya akan memudahkan para penggunanya untuk melihat jendela di atas aplikasi yang lainnya.

Lalu terdapat pula fitur yang diberi nama Project Treble. Fitur ini memberikan pengembangan dan penyaluran patch keamanan dan sebuah update lainnya yang lebih cepat. Meskipun sudah dirilis daftar smartphone android Sony yang dapat jatah android 8.0. Namun Sony masih belum membeberkan informasi kapan mereka akan membagikan update tersebut ke perangkat yang masuk ke daftar tersebut.