Daftar Smartphone Nexus yang Mendapat Android Nougat

Banner

Detekno.com – Seperti kita ketahui bersama, Goolge secara resmi telah merilis sistem operasi android terbaru mereka untuk menggantikan kepopuleran Android Marshmallow yang saat ini sudah berkembang pesat pada perangkat ponsel pintar di berbagai segmen. Dalam perilisannya tersebut Google menamai sistem operasi terbarunya ini sama seperti seri lainnya yang juga di ambil dari nama makanan yakni Nougat atau Android Nougat.

Pun begitu, sampai saat ini memang belum banyak informasi mengenai seri apa saja smartphone yang akan mendapatkan pembaharuan untuk Android Nougat tersebut. Hanya saja dilansir dari laman liputan6.com (17/07/2016) dikabarkan beberapa waktu lalu salah satu operator terbesar di Kanada, Rogers baru-baru ini diketahui memunculkan sedikit bocoran terkait seri smartphone yang akan mendapatkan pembaharuan ke sistem operasi Android Nougat.

Bocoran Daftar Hp Nexus yang Terima Update Android Nougat

Bocoran Daftar Hp Nexus yang Terima Update Android Nougat

Dari informasi tersebut, diketahui seri Goole Nexus 9 yang merupakan perangkat tablet dari HTC ini akan menjadi salah satu tipe smartphone yang akan mendapat pembaharuan ke Android Nougat. Menggunakan chipset Nvidia Tegra K1 dengan prosesor Dual-core 2.3 GHz Denver dan GPU Kepler DX1 otomatis membuat perangkat yang satu ini akan dapat dengan mudah menjalankan sistem operasi terbau ini. Hanya saja kapan waktu resmi hadirnya update ini belum diketahui hingga kini.

Selain perangkat Nexus 9, beberpa perangkat Nexus lainnya juga dipastikan akan mendapat pembaharuan sistem operasi ini. Masih mengutip informasi yang disediakan, kabarnya seri Nexus 6P, Nexus 6, Nexus 5X, dan Nexus 5 juga dikabarkan akan mendapat pembaruan secara bersamaan. Bukan saja perangkat yang sudah kami sampaikan diatas beberpa waktu lalu, HTC sendiri sudah memastikan akan memberikan update sistem operasi terbaru ini untuk beberapa perangkatnya.

Salah satunya adalah HTC One A9, HTC One M9, dan HTC 10. Kemungkinan besar Google juga akan memberikan pembaharuan ini ke beberapa smartphone dan tablet Nexus lainnya yang sekiranya masih dianggap mampu untuk menjalankan sistem operasi terbaru yang satu ini. Dengan hadiarnya pembaharuan yang digadang-gadang membuat perangkat smartphone ataupun tablet akan lebih berkualitas, Google sendiri diketahui memberikan perubahan pada tampilan yang dibawanya.

Akan tetapi, seperti diatas kami sampaikan kapan waktu dan tanggal pemberikan update sistem operasi terbaru Android Nougat ini masih belum diketahui. Untuk itu biar lebih jelas dan detail mengenai kabar yang satu ini, pastikan sobat tetap setia mengunjungi Detekno.com.


Advertisement