Daftar Perangkat Samsung Update Android Marshmallow

Banner

Detekno.com – Samsung sejatinya hingga kini masih memberikan update rutin pada sejumlah perangkatnya baik tablet maupun smartphone ke versi android Lollipop v5.1.1 untuk bisa membuat perangkatnya jauh lebih memiliki performa yang semakin mantap.

Namun seiring di resmikannya Marshmallow sebagai nama OS Android terbaru yakni OS android versi 6.0 oleh Google, rumor tentang rencana penyebaran update sistem operasi terbaru goole yang satu ini pada perangkat tablet dan smartphone samsung pun mulai banya di beritakan.

Daftar Perangkat Samsung Update OS Android Marshmallow

Daftar Perangkat Samsung Update OS Android Marshmallow (Foto: Phonearena.com)

Seperti di lansir pada laman Phonearena (21/08/2015), sistem operasi Android Marshmallow atau android versi 6.0 ini sejatinya juga membawa banyak perubahan dan perbaikan terutama pada kap Android seperti izin aplikasi, pelacakan penggunaan memori, power saving, auto backup dan masih banyak lagi.

Sehingga, dalam beberapa waktu belakangan ini, sebagai raja smartphone Samsung di kabarkan memiliki beberpa perangkat yang akan dapat mencicipi update android Marshmallow untuk sejumlah device yang saat ini sedang menjadi unggulan dan tentunya smartphone dan tablet flaghsip yang di milikinya.

Adapun beberapa perangkat Samsung baik tablet maupun smartphone yang akan segera mendapatkan update Sistem Operasi Marshmallow v6.0 antara lain :

  • Samsung Galaxy Note5
  • Samsung Galaxy S6 Edge+
  • Samsung Galaxy S6
  • Samsung Galaxy S6 Duos
  • Samsung Galaxy S6 Edge
  • Samsung Galaxy Note 4
  • Samsung Galaxy Note 4 Duos
  • Samsung Galaxy Note Edge
  • Samsung Galaxy ALPHA
  • Samsung Galaxy Tab A

Dari kabar tersebut, di katakan bahwa Samsung sebenarnya belum memberikan konfirmasi terkait informasi jajaran produk mereka yang akan mendapat pembaharuan ke versi android Marshmallow, bnegitu pula dengan belum adanya jaminan kredibilitas dari sumber yang memberikan informasi tersebut.

Namun bila melihat jajaran smartphone dan tablet Samsung diatas, memang tak salah bila Samsung nantinya benar-benar akan memberikan update pada perangkat di atas karena seperti kita ketahui perangkat yang di sebutkan memang layak dan logis untuk mendapatkan update sistem operasi android terbaru ini.

Adapun untuk kabar yang di umbar dari sumber diatas, Samsung di perkirakaan akan merolling update sistem operasi Marshmallow v6.0 ini pada awal tahun 2016 mendatang atau tepatnya pada semester ketiga tahun depan setelah Google mempublikasikan kode sumber untuk perangkat yang akan mendapat update sistem operasi Marshmallow v6.0 ini.


Advertisement