Cyclops Pocket Camera 4K Mini Dengan Interchangeable Lens


Detekno.com – Kamera berukuran mini memang tengah menjadi trend masa kini dimana sisi kemudahan dan portabilitas yang utama dibutuhkan. Kemampuan kamera Mini ini juga mumpuni seperti pada seri Go Pro maupun Xiaomi Yi. Namun pernahkah terbayang ada kamera yang ukuran nya lebih mungil namun support resolusi 4K? Dilansir dari GizmoChina (12/10/2016) muncul action camera 4K terkecil didunia bernama Cyclops Pocket Camera.

Cyclops Pocket Camera sendiri adalah hasil dari penggalangan dana untuk produksi portable camera. Soal desain action camera yang satu ini sangat compact dan simple sayangnya belum diketahui vendor mana yang memproduksi kamera ini. Selain mengusung kemampuan 4K hal utama yang menjadi daya tarik adalah interchangeable lens alias lensa yang dapat diganti ganti layaknya DSLR maupun mirrorless.

Cyclops Pocket Camera

Cyclops Pocket Camera

Built-in mount untuk interchangeable lens sangat menarik karena sobat dapat berkreasi dengan pilihan lensa untuk mendapatkan hasil berbeda. Cyclops Pocket Camera dibekali dengan 2 buah interchangeable lenses yaitu C-mount dan CS-mount lens mount. C-Mount memiliki ukuran lensa 16mm – 25mm dan CS-mount berukuran 6mm – 15mm. Interchangeable lense memudahkan pengguna mengambil gambar dalam jarak dekat maupun jauh.

Selain itu yang menarik adalah kemampuan untuk menghasilkan efek Bokeh yang biasanya hadir dalam DSLR maupun mirrorless. Jadi for Cyclops Pocket Camera dapat menjadi solusi murah dan portable untuk soal kamera. Terdapat pula built-in tripod stand yang dapat deteknokers manfaatkan menangkap gambar. Cyclops Pocket Camera memiliki ukuran yang masuk ke kantong sobat sehingga sangat berguna bagi yang seri melakukan traveling.

Soal spesifikasi Cyclops Pocket Camera mengusung kemampuan 12MP dengan sensor Sony didalamnya. Dukungan resolusi hingga 4032 x 3024 pixel mampu diandalkan saat berfoto, sedangkan untuk video didukung 4K pada 24fps. Walau ukuran nya kecil namun jangan salah sob, layar built-in display dan speaker juga disajikan untuk menonton hasil footage.

Interchangeable Lens Cyclops Pocket Camera

Interchangeable Lens Cyclops Pocket Camera

Kemudian dari segi baterai diperkuat Li-ion berdaya 950mAh yang dicharge menggunakan USB port. Soal penyimpanan Cyclops Pocket Camera mengandalkan slot for microSD yang dapat diisi hingga kapasitas 64GB. Cyclops pocket camera saat ini dibandrol seharga $199 (1328 Yuan) atau sekitar 2,6 jutaan di Indiegogo. Untuk pengiriman sendiri akan dimulai pada bulan Desember nanti, jadi apakah deteknokers tertarik memilikinya?


Advertisement