Cubot X18, Smartphone Murah Berlayar 18:9

Detekno.com – Satu lagi smartphone yang mengusung layar dengan aspek rasio 18:9, yaitu Cubot X18. Smartphone ini mengusung layar mirip LG G6, sehingga kita akan menjumpai bezel atas dan bawah lebih tipis dibandingkan smartphone sekelasnya. Bezel sampignya juga sangat tipis, sehingga memiliki rasio layar ke bodi mencapai 83%. Secara keseluruhan layarnya dibentangkan seluas 5.7 inci dan mengadopsi panel IPS berlapis kaca 2.5D Curved Glass Screen. Adapun untuk resolusinya adalah 720 x 1440 pixels.

Cubot X18

Cubot X18

Cubot X18 juga dibalut frame metal dan memiliki casing belakang plastik. Desainnya tampak premium dan tak kalah cantik dari smartphone yang dibanderol setara harga Cubot X18. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki baterai berkapasitas 3.200 mAh yang bisa kita lepas. Lalu ada pula sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang Cubot X18. Sensor tersebut bisa membuka layar dalam waktu 0.1 detik dan mendukung 5 sidik jari berbeda.

Dapur pacunya tergolong standar, kita harus puas dengan kinerja chipset Mediatek MT6737T yang berpadu dengna processor Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720MP2. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 3GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD. Hadirnya Ram 3GB akan mengoptimalkan performa multitasking smartphone ini, sehingga kita bisa menjalankan berbagai macam aplikasi dan game dengan lancar.

Menariknya lagi, Cubot X18 telah mengadopsi sistem Android Nougat murni, sehingga tidak ada aplikasi pihak ketiga dan iklan yang mengganggu. Kemudian untuk sektor kamera, Cubot X18 memiliki kamera utama 16 Megapixel yang bisa dipakai merekam video 4K dan menggunakan sensor buatan Sony yang memiliki kecepatan autofocus 0.1 detik. Kamera tersebut juga dilengkapi fitur Dual LED Flash dan mengadopsi teknologi Blue Glass ICR yang membuat hasil foto dan videonya semakin berkualitas.

Beralih kebagian depan, Cubot X18 memiliki kamera 13 Megapixel dengan sensor buatan Samsung yang dilengkapi fitur LED Soft Selfie. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki fitur Dual Sim dan kemampuan mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Cubot X18. Namun kami yakin smartphone ini dibanderol murah, karena dapur pacunya tergolong standar.


Advertisement