Cubot X17, Smartphone Kamera 16 MP Harga 2 Jutaan

Detekno.com – Pabrikan Smartphone asal Tiongkok yaitu Cubot telah merilis Cubot X17 sebagai salah satu smartphone tertipis di dunia dengan harga termurah saat ini. Pasalnya, smartphone yang memiliki ketebalan 6.1 mm tersebut, hanya perlu sobat deteknokers bawa pulang dengan harga USD$ 169.9 atau apabila kita rupiahkan maka harganya cuma sekitar Rp. 2.3 Jutaan (1 USD = Rp 13.600). Cukup murah bukan ?, lalu seperti apa spesifikasi dan kecanggihan teknologi yang dimiliki smartphone Cubot X17 ?

Smartphone Cubot X17

Smartphone Cubot X17 | Sumber : cubotmall.com

Selain menawarkan desain premium dengan ketebalan hanya 6.1 mm, smartphone ini juga dibekali layar 5 inchi yang mengadopsi panel layar berteknologi 2.5D sehingga menghasilkan tepian layar sangat tipis dan tekesan memiliki sisi lengkung pada bagian tepi kanan dan kirinya. Menariknya lagi, layar Cubot X17 juga memakai panel JDI IPS dengan resolusi 1920 X 1080 pixels, sehingga kerapatan layarnya mampu menembus 441 pixel per inci dan memiliki sudut pandang mencapai 178 derajat.

Keindahan desain dan tampilan layar mengagumkan menjadi kelebihan smartphone bernama Cubot X17 ini. Namun sayangnya, Cubot X17 belum dibekali processor terbaik saat ini. Pasalnya hanya disediakan processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex A53 yang berasal dari chipset Mediatek MTK6735A. Untungnya smartphone ini didukung Ram berukuran 3GB dan memori internal 16GB, sehingga mampu mengoptimalkan kinerja processor Quad Core 64 Bit yang dibawanya. Owh ya, smartphone ini juga mendukung memori ekternal microSD mencapai 32GB.

Ada yang lebih menarik dari Cubot X17 yakni dukungan jaringan 4G LTE yang sangat lengkap, bahkan hampir semua jaringan 4G diseluruh dunia sudah didukung smartphone tipis berbanderol 2 Jutaan ini. Selain itu, disediakan pula konfigurasi dual sim card yang memadukan micro-sim dan nano-sim, sehingga untuk urusan komunikasi akan terpenuhi apabila deteknokers membelinya. Tidak hanya itu saja, disediakan pula konektivitas Wifi, Bluetooth, GPS, USB OTG, dan fitur HotKnot untuk mentransfer file dari layar kelayar.

Fitur yang dibawa Cubot X17 memang tergolong inovatif untuk smartphone berbanderol 2 Jutaan. Akan tetapi ada yang lebih menarik dibandingkan fitur diatas, yakni hadirnya kamera utama 16 Megapixel dengan dual led flash dan aperture F/2.2. Selain itu, kamera tersebut juga didukung teknologi Blue Glass Infra-red filter dan memiliki 5P Lens untuk mengoptimalkan pengambilan foto dan video disegala kondisi pencahayaan. Lalu pada bagian depan, sudah ada kamera 8 Megapixel dengan lensa wide angle dan memiliki aperture F/2.2.

Cubot X17

Cubot X17

Kemudian soal suplai daya, sudah ada baterai berdaya 2.500 mAh yang cukup irit mengingat smartphone ini hanya memakai processor Quad Core. Nah bagi sobat deteknokers yang tertarik membelinya bisa mengunjungi toko online Cubotmall.com dengan harga resmi $169.99. Menurut kami harga Cubot X17 memang cukup murah, apalagi didalamnya sudah ada kamera 16 MP dan 8 MP yang dipadukan desain premium berketebalan 6.1 mm. Sayangnya untuk mendapatkannya kita harus membelinya secara online, karena kemungkinan tidak akan dirilis di Indonesia. Bagaimana tertarik sob ?


Advertisement