Cubot X16 Versi Baru Usung RAM 3 GB Dan Siap Rilis Juli

Detekno.com – Belakangan vendor bernama Cubot terus merilis ponsel dengan harga murah namun membawa spesifikasi cukup menawan. Bagi sebagian orang yang mementingkan harga dan spesifikasi mumpuni, Cubote menawarkan solusi terbaik dengan produk smartphonenya. Beberapa waktu lalu Cubot meluncurkan seri Cubot X16 yang menawarkan spesifikasi RAm 2GB dengan harga 1,7 jutaan.

Dilansir dari Gizchina (22/6/2016) Cubot tengah mempersiapkan versi terbaru Cubot X16 yang membawa spesifikasi lebih mantap. Diperkirakan Cubot X16 seri terbaru ini akan rilis pada bulan Juli nanti yang tentu membawa beberapa line up perubahan pada spesifikasinya.

Cubot X16

Cubot X16 Versi Terbaru

Dilihat dari gambar diatas sisi desain Cubot X16 versi terbaru ini sama dengan seri sebelumnya. Ponsel ini dapat dikatakan cukup berisi dengan ketebalan mencapai 7 mm dengan dimensi 143,5 x 69,4 mm. Namun desainya yang aerogonomis memudahkan pengguna mengoperasikannya dengan baik.

Untuk frame nya sendiri terbuat dari metal, sedangkan soal body terbuat dari plastik. Memang ponsel ini serasa cukup elegan dengan bentang layar 5 inch beresolusi HD yang menjadi andalan untuk melakukan berbagai aktivitas. Panel layar yang dipakai adalah OGS dengan kaca 2.5D tentunya menambah kesan dinamis tampilanya.

Nampaknya soal chipset dan processor tak berubah dari seri sebelumnya. Berbekal chipset mediatek MT6735A 64bit memang performa yang disajikan standar karena masuk kedalam jajaran chipset low end. Sedangkan dapur pacu Quad Core berkecepatan 1.3GHz juga cukup dapat diandalkan menjalankan berbagai aplikasi maupun game.

Soal multitasking terjadi peningkatan karena menggunakan RAm 3 GB dimana versi sebelumnya hanya 2 GB. Tentunya menjalankan aplikasi maupun game jauh lebih responsif dan lancar. Sedangkan untuk media penyimpanan sama dengan seris ebelumnya yaitu 16 GB dan dapat diperluas melalui Micro SD.

Spesifikasi Cubot X16

Spesifikasi Cubot X16 Terbaru

Soal operasi sistem juga sudah diupgrade ke Android 6.0 Marshmallow sehingga performa manajemen ram dan daya jauh lebih baik. Sayangnya pada kamera utama spesifikasinya diturunkan dimana sebelumnya 16 MP menjadi 13 MP sehingga perfoirmanya pun berbeda sob.

Untuk kamera depannya si sama ya yaitu 8MP sehingga tak terjadi perubahan berarti. Sedangkan untuk baterai sedikit ditingkatkan menjadi 2700 mAh sehingga pemakaian akan lebih lama. Cubot X16 juga memiliki fitur dual SIM hybrid yang sudah mendukung 4G LTE.

Memang soal harga belum ada keterangan resmi jadi kita semua masih harus menunggu sampai bulan depan. Kemungkinan besar ponsel ini akan dijual pada angka 2 jutaan, sama dengan pendahulunya. Jadi apakah deteknokers tertarik memiliki ponsel yang satu ini?


Advertisement