Cubot V1, Smartband Keren Dengan OLED Display 0.88″

Detekno.com – Tak mau tertinggal dari para kompetitornya seperti Xiaomi atau Samsung, Cubot baru-baru ini juga di ketahui telah merilis sebuah gelang pintar sebagai produk lain yang di garapnya selain Smartphone. Smartband yang di beri nama Cubot V1 digadang-gadang disiapkan pabrikan China ini untuk memberi perlawanan bagi Xiaomi Mi Band 2 yang juga belum lama ini di hadirkan. Pasalnya hampir sama seperti gelang pintar milik Xiaomi, Smartband Cubot V1 ini juga di hadirkan dengan membawa Oled Display.

Selain digunakan untuk menampilkan waktu alias Jam, Oled Display mungil yang memiliki bentang seluas 0.88 inci dengan resolusi 128 x 32 pixels ini juga di ketahui untuk menunjukan beragam informasi kesehatan dari si penggunanya karena perangkat ini juga di lengkapi dengan beragam fitur canggih yang dapat memantau kondisi kebugaran tubuh, seperti langkah kaki, hingga kalori serta detak jantung berkat di hadirkannya beragam sensor di dalamnya.

Smartband Cubot V1

Smartband Cubot V1

Didesain dengan bentuk yang begitu elegan dan di percantik dengan banyak pilihan strap atau gelang berwarna-warni membuatnya benar-benar siap menjadi penantang bagi Xiaomi Mi Band 2. Dikutip langsung dari halaman resmi Cubot, smartband ini pun sudah di sertai dengan teknologi anti air dan juga anti debu berkat di sertakannya fitur IP65. Spesifikasi Cubot V1 yang cukup apik adalah disertakannya chip Bluetooth 4.0 sebagai media koneksinya terhadap smartphone yang pengguna pakai.

Selain itu, Cubot V1 sebagai smartband juga di lengkapi dengan teknologi Apple Power Managemen Supplier Dialog yang memilki chip DA14580, dimana teknologi ini membuat daya tahan baterai 80 mAh yang di gunakan mampu bertahan cukup lama ketika berada dalam kondisi standby. Bahkan diklaim mampu bertahan mencapai 30 hari sekali charge. Selain itu smartband ini juga mengenakan Accelerometer Freescale MMA8652 (three-axis acceleration sensor) sebagai salah satu kelebihannya guna melacak pergerakan yang begitu tepat.

Dibuat bersama dengan pabrikan Jerman Bayer and should be hypo-allergenic, selain bisa digunakan untuk memantau kebugaran tubuh, smartband ini juga di bekali dengan kemampuan untuk membaca notifikasi dari smartphone seperti SMS, panggilan telepon hingga alarm. Menariknya lagi perangkat ini juga di lengkapi dengan kemampuan untuk memonitor waktu tidur penggunanya, nah keren bukan sob ? Namun berapa harga Cubot V1 ini belum diketahui sampai dengan informasi ini kami sampaikan, semoga saja harganya bisa lebih murah dari Xiaomi Mi Band 2.