Cubot S9, Flagship Keren RAM 6 GB Dan Internal 128 GB

Banner

Detekno.com – Ponsel ekstrim dengan RAM 6 GB memang sudah mulai marak diproduksi di China. Berbagai vendor menawarkan sisi multitasking tinggi dengan membawakan RAm besar. Tak mau kalah salah satu vendor yaitu Cubot minggu ini mengumumkan seri smartphone baru bertajuk Cubot S9. Ponsel ini akan berada pada jalur flagship karena sisi spesifikasi maupun desain yang brilian.

Dilansir dari GizmoChina (28/5/2016) Cubot S9 akan memakai material Alumunium Aloy (Al-Zn-Mg) yang biasanya digunakan dalam industri aerospace dan militer. Dipastikan soal build Quality akan lebih solid dan uniknya  Cubot S9 akan tersedia dalam 6 pilihan warna yaitu blue, gold, pink, red, silver and space gray.

Cubot S9

Cubot S9

Jika dilihat sekilas sisi belakang agak mirip LG G5 karena setup dual kameranya. Kerenya ponsel ini cukup tipis karena mengusung ketebalan 6.5 mm. Soal bentuknya juga tergolong nyaman digenggam karena membawa dimensi 139mm x 70mm. Hal menarik adalah penggunaan Semi-circular Touch ID modular dimana dapat berfungsi pula sebagai fingerprint.

Bentang layar 5.4 inches nampaknya cukup keren untuk ponsel masa kini. Sayangnya belum diterangkan dengan jelas soal resolusi yang dibawa Cubot S9. Kemudian soal panel layar menggunakan SHARP screen dimana performanya mampu menyajikan kualitas pixel yang solid.

Menurut informasi dari situs resmi Cubot, seri Cubot S9 ini membawa dukungan chipset Snapdragon 823 yang dapat diandalkan untuk berbagai aktivitas seperti gaming maupun membuka berbagai aplikasi. Sayangnya belum dijelaskan secara rinci spesifikasi processor maupun clockspeednya, karena dikatakan flagship otomatis performa yang disajikan juga lebih mantap dibanding ponsel biasa. Spesifikasi lengkap dapat sobat simak berikut ini:

Dimensi 139mm x 70mm x 6.5 mm
Layar 5.4 inches SHARP screen
Chipset Snapdragon 823
RAM 6 GB
Internal 128 GB
OS Android 6.0 Marshmallow
Kamera Belakang Dual 16 MP + Dual LED Flash
Kamera Depan 8 MP
Baterai 2800mAh, Quick-Charge 3.0
Fingerprint Semi-circular Touch ID modular
USB USB Type-C

Highlight utama dari ponsel ini adalah RAm 6GB yang dibawanya. Dapat dibayangkan performa multitaskingnya akan jauh lebih cepat dan responsif. Semua aktifitas seperti membuka game maupun aplikasi dapat dijalankan sekaligus tanpa mengalami lag.

Keunggulan lain yang dibawa Cubot S9 tentunya penyimpanan internal berkapasitas 128 GB yang memang sangat mumpuni karena mampu memuaskan sobat yang hobi menyimpan file koleksi di dalam smartphone. Sedangkan soal operasi sistem membawa Android 6.0 Marshmallow yang memiliki performa lebih baik.

Fitur yang jarang dimiliki smartphone lainya adalah Dual Kamera Belakang berkemampuan 16 MP. Kemampuan Dual kamera 16 MP menyajikan hasil gambar yang jauh lebih dalam dan kaya warna. Fungsi Dual LED Flash juga sangat membantu sobat ketika melakukan low light photography.

Spesifikasi Cubot S9

Spesifikasi Cubot S9

Bagi yang senang selfie maupun video call jangan kawatir karena kualitas kamera depan 8 MP sangat mampu diandalkan. Kemudian soal konektifitas sudah mendukung 4G LTE sehingga menyajikan akses data lebih cepat. Tak ketinggalan USB Type-C juga hadir untuk mengoptimalkan proses charger maupun transfer data.

Soal baterai tergolong cukup baik karena membawa daya 2800mAh. Dan kerenya lagi dibekali fitur Quick-Charge 3.0 sehingga jauh lebih cepat mengisi daya baterai. Kemungkinan besar Cubot S9 akan dijual mahal karena sederetan spesifikasi dan fitur yang disajikan. Jadi untuk deteknokers yang menggemari ponsel flagship beranikah mencoba Cubot S9?


Advertisement