Cubot S600, Ponsel Dengan Fingerprint Terbesar

Detekno.com – Selalu ada inovasi baru dan baru lagi setiap harinya. Masih datang dari negri tirai bambu, sebuah merek yang mungkin asing ditelinga kita yakni cubot, dikabarakan dari laman Gizchina tengah merilis perangkat smartphone terbaru miliknya. Dimana smartphone satu ii memiliki banyak keistimewaan tersendiri, salah satunya terdapat pada bagian body belakang, yang mana bagian tersebut dilengkapi dengan sensor canggih berteknologi tinggi.

Review Cubot S600 | Sumber : gizmochina

Review Cubot S600 | Sumber : gizmochina

Sensor tersebut mungkin sudah biasa kita dengar, karena berupa pemindai sidik jari. Tetapi ada yang begitu berbeda di perlihatkan oleh Cubot S600. Dirinya bisa dikatakan baru, tetapi pihak pengembang menyatakan kalau fingerprint sensor yang dipasangkan pada perangkat smartphone terbarunya memiliki ukuran paling besar dipasaran dengan 12 x 12mm. Hali itu tidak laain dan tidak bukan dijadikannya untuk mengoptimalkan proses unlocking.

Bahkan perusahaan pembuatnya mengklaim kalau sensor yang dipasangkan pada Cubot S600 dapat membuka dari tampilan lock screen ke home screen hanya membutuhkan waktu 0,3 detik saja. Dan itu berarti dengan kecepatan yang dimilikinya, Cubot S600 berada pada satu deretan dengan OnePlus 2 dan iPhone 6, yang memiliki kecepatan unlocking sama dengan ponsel terbaru dari Cubot. Disamping memiliki fungsi dasar sebagai pembuka kunci / unlocking.

Sobat deteknokers bisa menggunakan sensor tersebut untuk mengenskripsi aplikasi, pembayaran online semacam pay-pal, dan sebagai tombol untuk memudahkan aktifitas selfie, sehingga tanpa perlu lagi menyentuh navigasi di atas layar ataupun memberi waktu pengambilan foto, yang ada sobat hanya perlu menempelkan jari pada bagian sensor tersebut dan secara otomatis foto akan terambil, sehingga sobat bisa menghasilkan foto yang sesuai dengan keinginan serta akurat.

Selain memiliki fitur canggih, sobat juga akan di suguih spesifikasi mumpuni pada bagian ruang pacu. Di bagian ini sobat akan mendapati chipset dari mediatek dengan empat empat inti processor didalamnya yang memiliki nilai clock speed hingga 1,3 GHz yang memastikan semua dapat berjalanak lancar. Terlebih dirinya juga mengusung ram sebesar 2GB, yang bila keduanya dipadukan, multitasking ataupun membuka banyak aplikasi dalam sekali waktu terasa lebih enteng dan cepat.

Tampilan Menu Cubot S600 | Sumber : gizmochina

Tampilan Menu Cubot S600 | Sumber : gizmochina

Apalagi untuk bermain game, ruang simpan luas di sisi internal sebesar 16 GB, sangat mendukung deteknokers untuk menyimpan game 3D dalam jumlah banyak tanpa perlu mengkhawatirkan sisa space memory yang ada. Menariknya lagi, pada bagian visual layar, Cubot S600 hadir bersama panel layar yang memiliki bentang 5 inch dengan kemampuan menampilkan gambar dalam resolusi 720p atau HD, serta tidak ketinggalan layar tersebut juga sudah mengadopsi teknologi IPS.

Tidak hanya sampai disitu saja, untuk memberikan sensasi berbeda dan lebih seru ketika menikmati layar, Cubot S600 menggunakan model layar 2,5 D atau layar lengkung, yang bukan hanya membuat tampilan luar lebih menawan, juga memberikan efek gamabar diatas layar terlihat lebih hidup. Sedangkan pada sisi konektifitas, kemudahan dalam berkomunikasi ditawarkan oleh Cubot S600 dengan fitur Dual SIM dan dapat disambungkannya bersama fitur koneksi 4G LTE.

Tampilan Belakang Cubot S600 | Sumber : gizmochina

Tampilan Belakang Cubot S600 | Sumber : gizmochina

Mantap bukan spesifikasi yang dibawanya ? Pastinya dengan spesifikasi yang dibawa oleh Cubot S600, sobat pasti mengiranya bakal dibanderol hingga 3 jutaan, apalagi dengan membawa fingerprint sensor dan panel layar sudah menggunakan teknologi 2.5 D yang biasanya oleh pabrikan lain di banderol sekitar 3 jutaan. Tapi hal itu ternyata salah besar, untuk bisa mendapatkannya sobat hanya perlu merogoh kocek $129,99 atau Rp.1,7 juta jika $1=Rp.13.600,-. Tertarik untuk memilikinya ? sobat langsung saja ikutan pre-order yang akan di tutup pada 10 januari 2016.


Advertisement