Cubot Rainbow 3G, Ponsel 900 Ribuan Berlayar HD

Detekno.com – Cubot belum lama ini merilis smartphone murah bernama Cubot Rainbow 3G. Smartphone ini dibanderol sekitar 900 Ribuan, dan menawarkan layar IPS berukuran 5 inci. Menariknya, layar tersebut memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixeles yang jarang dimiliki smartphone berbanderol dibawah 1 Juta Rupiah. Tampilan layarnya akan terlihat sangat jernih, karena memiliki kepadatan pixel mencapai 294 ppi, dan didukung panel IPS (In-Plane Switching) yang mengoptimalkan kejernihan, ketajaman, dan sudut pandang lancar.

Cubot Rainbow 3G

Cubot Rainbow 3G

Sobat bisa memanangi video ataupun foto hingga sudut 178 derajat, sehingga setiap konten multimedia bisa dinikmati secara maksimal. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan spesifikasi powerfull yang membuat aplikasi dan game bisa berjalan lancar. Dimana sudah ada Chipset MTK6580 yang dipadukan dengan processor Quad Core 1.3 Ghz dan GPU Mali-400MP. Lalu ada dpula Ram berkapasitas 1GB dan memori internal 16GB yang bisa sobat perluas dengan microSD berkapasitas maksimal 32GB.

Spesifikasinya cukup standard, dan bisa bersaing melawan smartphone entry-level sekelasnya. Namun ada satu kelebihan yang masih jarang dimiliki rival-rivalnya, yaitu sistem operasi Android Marshmallow yang didukung lisensi asli dari Google. Itu artinya smartphone ini memiliki semua aplikasi bawaan Google layaknya smartphone Google Nexus ataupun Android One.

Fitur GMS (Google Mobile Service) yang dimiliki Cubot Rainbow 3G menawarkan user interface standard tanpa adanya perubahan antarmuka yang sering kita jumpai pada smartphone Android buatan Lenovo ataupun Xiaomi, sehingga kinerja smartphone ini sangat stabil, karena minim bug. Dibalik kelebihan tersebut, sayangnya Cubot Rainbow 3G belum mendukung jaringan 4G LTE, dan hanya bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 3G maupun memakai Wi-Fi.

Sudah ada baterai berkapasitas 2.200 mAh yang tertanam pada casing plastik berdimensi panjang 142.2 mm, lebar 72 mm, dan memiliki ketebalan 8.8 mm. Smartphone ini sangat nyaman digenggaman dan tidak licin ketika obat operasikan, karena bodi belakangnya dibuat bertexture dan memiliki bobot sekitar 149 gram. Tersedia 4 pilihan warna yang membalut casing Cubot Rainbow 3G, yaitu Hitam, Putih, Emas, dan warna Merah.

Kemudian untuk sektor fotografi, sudah ada kamera depan 2 Megapixel yang di interpolasi menjadi 5 Megapixel dan kamera belakang 13 Megapixel hasil interpolasi kamera 8 Megapixel. Walaupun begitu, hasil jepertan kameranya tetap berkualitas, karena didukung fitur Autofocus dan LED Flash. Selanjutnya untuk urusan konektivitas, sudah ada dua slot kartu sim yang bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 3G. Lalu ada pula Wi-Fi, Bluetooth, port MicroUSB 2.0, dan fitur USB OTG.

Cubot Rainbow 3G

Apabila dirilis di Indonesia, pastinya Cobot Rainbow 3G akan laris manis diburu pecinta gadget tanah air. Pasalnya smartphone ini dipasarkan dengan harga sangat murah, yakni sebesar USD$70 atau setara Rp. 930 Ribuan. Walaupun harga Cubot Rainbow 3G sangat terjangkau, namun smartphone ini menawarkan layar beresolusi HD dan didukung dapur pacu powerfull. Bagi sobat yang tertarik membelinya, sobat bisa mengunjungi situs gearbest untuk melakukan pre-order hingga tanggal 20 Juni 2016.


Advertisement