Cubot Note S, Phablet Lollipop Murah Harga 1 Jutaan

Detekno.com – Cubot Note S merupakan salah satu phablet termurah saat ini, karena sobat deteknokers cukup membelinya dengan harga sekitar 1.2 Jutaan. Meskipun sangat murah, namun phablet ini telah dibekali layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD 1280 X 720 pixels yang dioptimalkan oleh teknologi IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 267 ppi. Namun sayangnya layar Cubot Note S belum dilapisi pelindung anti gores, sehingga sobat deteknokers wajib menambahkan screen guard apabila tertarik membelinya.

Smartphone Cubot Note S

Smartphone Cubot Note S

Selain mengandalkan layar berukuran besar, smartphone Cubot Note S juga mengandalkan sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang menawarkan antarmuka atraktif dan nyaman dioperasikan. Kemudian untuk dapur pacunya, smartphone ini masih mengandalkan processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7 yang didukung chipset Mediatek MT6580. Selain itu, disediakan pula Ram 2GB dan GPU Mali 400MP2 yang menunjang kinerja mulitasking dan mobile gaming agar bisa berjalan mulus dan lancar.

Spesifikasi Cubot Note S memang standard, dan sayangnya masih memakai processor 32-Bit. Namun yang menarik, ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan internet mencapai 16GB, dan didukung memori ekternal hingga 32GB, jadi sobat deteknokers bisa nyaman menyimpan file dan data berukuran besar kedalamnya. Lebih asyiknya lagi, didalam phablet ini telah tersimpan baterai berkapasitas 4.150 mah yang tergolong sangat besar untuk phablet berbanderol 1 Jutaan.

Jarang ada phablet semurah harga Cubot Note S yang memiliki baterai berkapasitas diatas 4.000 mah. Namun dibalik kelebihan tersebut, ternyata phablet ini belum mendukung jaringan 4G LTE, dan hanya berjalan pada jaringan 3G HSDPA. Untungnya sudah ada fitur Dual Sim yang akan mempermudah kita dalam mengakses internet memakai Cubot Note S. Selain itu, disediakan pula konektivitas pendukung lain, seperti Bluetooth, GPS, USB-OTG, Wi-Fi, dan port MicroUSB 2.0.

Selanjutnya untuk sektor fotografi, phablet ini telah dibekali kamera utama 5 Megapixel yang diinterpolasi mencapai resolusi 8 Megapixel. Untuk meningkatkan kualitas jepretan kamera tersebut, tak lupa Cubot menambahkan fitur autofocus, Face Detection, HDR, Face Beauty, Anti Shake, serta lampu led flash. Kemudian untuk kamera di sisi bagian depan, sudah ada lensa 2 Megapixel yang diinterpolasi menjadi 5 Megapixel agar bisa menghasilkan foto selfie lebih bening dan tajam. Cubot Note S

Bagi sobat deteknokers yang tertarik membeli phablet murah berbanderol 1 Jutaan ini, sobat bisa mengunjungi situs gearbest.com dan membayarnya dengan harga resmi sebesar USD$ 86 atau apabila kita rupiahkan sekitar Rp. 1.2 Jutaan. Yah, harga Cubot Note S memang sangat terjangkau, namun sayangnya phablet ini belum mendukung jaringan 4G LTE, dan kemungkinan tidak akan dipasarkan sampai ke Indonesia, jadi sobat harus membelinya secara online melalui gearbest atau situs e-commerce terpercaya lainnya.