Cubot Magic, Smartphone Cantik Dengan Desain Melengkung 8 Sisi

Detekno.com – Vendor smartphone asal China, Cubot baru saja merilis smartphone Android bernama “Cubot Magic”. Yang unik dari smartphone ini adalah memiliki sisi melengkung pada kedelapan sisinya. Desainnya terlihat sangat unik dan berbeda dibandingkan smartphone sekelasnya. Selain itu, Cubot Magic memiliki layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layarnya terlihat jernih dan tajam, karena memiliki kerapatan sebesar 294 ppi.

Cubot Magic

Cubot Magic

Tersedia dua pilihan warna yang terdiri dari Gold Black dan Gray Black. Keduanya membalut bodi Cubot Magic yang memiliki ukuran panjang 145 mm, lebar 71 mm, dan ketebalan 9.3 mm. Dibalik bodi tersebut telah terpasang baterai berkapasitas 2.600 mAh sebagai sumber daya Cubot Magic. Menariknya lagi, smartphone ini sudah mengadopsi sistem operasi Android Nougat yang membuat semua aplikasi dan game bisda berjalan lebih smooth.

Dapur pacunya tergolong sangat standar. Pasalnya kita hanya mendapatkan chipset Mediatek MT6737 yang berpadu dengan processor berkecepatan Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720MP1. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 3GB dan memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD mencapai kapasitas 128GB. Walaupun cukup standar, namun performa Cubot Magic tetap bisa diandalkan untuk menjalankan game-game ringan dengan lancar.

Smartphone ini juga mendukung jaringan 4G LTE dan memiliki beberapa fitur konektivitas pendukung, seperti Wi-Fi, Bluetooth v4.0, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Tak hanya itu, Cubot Magic juga memiliki fitur Dual Sim yang mempermudah penggunanya berkomunikasi dan mengakses internet. Kemudian untuk sektor fotografi, Cubot menyediakan dua kamera belakang yang terdiri dari 13 Megapixel dan 2 Megapixel.

Hadirnya teknologi dual kamera membuat kemampuan fotografi Cubot Magic semakin mumpuni. Terlebih kameranya dilengkapi fitur Autofocus, Aperture f/2.4, dan Dual Tone LED Flash. Kemudian untuk bagian depan, Cuboat Magic mengandalkan kamera 5 Megapixel yang didukung fitur Intelligent beauty dan LED Flash. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Cubot Magic. Kemungkinan harganya cuma 1 Jutaan, karena smartphone ini memiliki spesifikasi hardware standar dan belum dilengkapi sensor pemindai sidik jari.