Cubot H3 : Smartphone Dual Kamera Pertama di Dunia Dengan Baterai 6000 mAh

Detekno.com – Pada paruh kedua tahun 2017, Cubot vendor asal China ini sudah cukup banyak merilis ponsel baru diantaranya Cubox X18 yang memiliki layar dengan rasio 18:9, Cubot Magic dengan desain kurva, dan Cubot Note Plus yang unggul di segi kamera. Saat ini perusahaan baru saja mengumumkan model baru yang bernama Cubot H3.

Dimana Cubot H3 tersebut mempunyai keunggulan disektor baterai besar dan kamera. Dari seri sebelumnya yakni Cubot H2 yang membawa baterai 5000 mAh. Cubot H3 mempunyai baterai yang lebih besar yakni 6000 mAh. Maka tidak heran jika banyak orang yang mengganggap bahwa smartphone ini merupakan smartphone dual kamera belakang pertama di Dunia yang mempunyai baterai 6000 mAh. Karena kebanyakan ponsel dual kamera belakang hanya dibekali baterai 4000 mAh ke bawah.

Cubot H3  Smartphone Dual Kamera Pertama di Dunia Dengan Baterai 6000 mAh

Cubot H3 Smartphone Dual Kamera Pertama di Dunia Dengan Baterai 6000 mAh

Yah Cubot H3 memang mengambil langkah yang lebih maju ketimbang pabrikan smartphone lainnya. Dimana mereka mampu menyejajarkan kemampuan kamera dan baterai yang seimbang. Mereka tahu betul bahwa sektor baterai lebih dibutuhkan ketimbang sektor spesifikasi lainnya. Hebatnya lagi meskipun sudah membawa dual kamera belakang dan baterai besar, smartphone ini hanya dipasarkan di jalur pasar kelas menengah ke bawah. Yang ini artinya harga Cubot H3 tidak semahal yang sobat bayangkan.

Dilansir dari Gizmochina, Cubot H3 dilengkapi dengan chipset Mediatek MT6737 dengan RAM 3 GB dan penyimpanan sebesar 32 GB. Selain itu terdapat pula slot kartu Microsd hingga 128 GB. Dibagian kamera, perangkat ini sudah memiliki dual kamera belakang yang beresolusi 16 MP dan 3 MP. Lalu untuk bagian depannya sendiri terdapat lensa selfie kelas kakap beresolusi 8 MP.

Terakhir untuk bagian sensornya, terdapat sensor sidik jari dibagian belakang. Yang lebih menariknya lagi, Cubot H3 bisa digunakan untuk Powerbank ke smartphone lainnya. Mengingat ponsel buatan Cubot ini sudah mendukung reverse charging dan OTG. Meskipun sudah diumumkan dipasaran oleh Cubot sendiri. Namun mereka masih enggan untuk menyebutkan harga Cubot H3 secara pasti. Mereka hanya mengatakan bahwa smartphone dual kamera belakangnya tersebut akan dipasarkan di kelas menengah ke bawah. Kami berharap bahwa harganya tidak akan diatas 3 juta rupiah.