Cubot H2, Usung Baterai 5000 Mah dan Ram 3GB Cuma 1.5 Jutaan

Banner

Detekno.com – Cubot H2 akhirnya tersedia dipasaran. Smartphone yang berasal dari China ini menawarkan spesifikasi sangat menggoda, karena didalamnya tertanam Ram 3GB dan baterai berdaya 5.000 mah. Padahal harga Cubot H2 tak lebih dari 2 Juta Rupiah, namun spesifikasi yang dimilikinya mampu menandingi smartphone entry-level sekelasnya. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan layar berukuran 5.5 inci yang dilengkapi teknologi 2.5D Curved Glass dan lapisan OGS Display dengan resolusi 1280 x 720 pixels.

Smartphone Cubot H2

Cubot H2 Gold | Foto : gearbest.com

Teknologi full lamination semakin menambah ketajaman layar Cubot H2 yang memiliki kepadatan 267 ppi. Kemudian untuk dapur pacunya, smartphone ini mengandalkan chipset Mediatek MT6735A dengan kecepatan processor Quad Core 1.3 Ghz 64-Bit, serta didukung Ram 3GB dan memori internal 16GB yang bisa sobat perluas melalui slot microSD. Performanya akan sangat powerfull, karena didalamnya juga terinstal sistem operasi Android Lollipop 5.1  yang berpadu dengan pengolahan grafis Mali T720 dan berbagai komponen hardware lainnya.

Kinerja stabil dan performa mumpuni saat dipakai bermain game akan terasa semakin sempurna dengan fitur 3D Surround Sound yang menghasilkan keluaran suara bass lebih mantap. Kemudian untuk bagian konektivitas, Cubot H2 dibekali slot sim card berjenis hybrid dengan fitur Dual Sim dan kemampuan mengakses internet hingga kecepatan download mencapai 150 mbps dan upload 50 mbps. Tidak ketinggalan konektivitas pendukung berupa Wi-Fi, Bluetooth, GPS, port MicroUSB, dan Fitur HotKnot juga ada didalam smartphone murah berbaterai 5.000 mah ini.

Walaupun smartphone ini memiliki baterai berkapasitas monster, namun desainnya tetap tipis. Pasalnya ketebalan Cubot H2 cuma 9.1 mm dan mengadopsi material bodi berbahan Zinc Titanium Alloy Frame yang terasa sangat kokoh ketika dipegang. Lebih hebatnya lagi, Cubot H2 dibekali fitur fast charging dengan output daya charger 5V/2A untuk mempercepat pengisian daya baterai 5.000 mah yang dibawanya. Sobat deteknokers cukup mengisi 10 menit untuk menghasilkan waktu bicara mencapai 2 Jam 8 menit.

Dilansir dari situs resmi cubot.net, sudah tertanam sensor lensa 13 Megapixel yang menawarkan fitur Dual Flash, Aperture f/2.2, dan 4 element lensa yang membuat kamera Cubot H2 tetap mumpuni saat pengambilan foto di kondisi low light. Kemudian untuk bagian depan, sudah terpasang lensa 8 Megapixel yang didukung fitur Wide Angle dengan sudut lebar mencapai 88 derajat, dan memiliki fitur Beautify mode serta 4 element lensa. Selain itu, kedua kamera Cubot H2 mampu merekam video hingga resolusi Full HD [email protected]

Cubot H2

Cubot H2 Putih | Foto : gearbest.com

Spesifikasi Cubot H2 :

  • Dimensi : 149.9 x 76.5 mm x 9.1 mm
  • Layar :  IPS , GFF multi point touch 5.5 Inch (720 x 1280 pixels)
  • Memori : 16 GB, Support MicroSD
  • OS : Android 5.1
  • Ram : 3GB
  • Processor : MTK6735, Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53
  • GPU : Mali – T720
  • Kamera Belakang : 13 Megapixel, Auto focus, 4P lens, aperture ƒ/2.0 , dual LED flash
  • Kamera Depan : 8 Megapixel
  • Baterai : 5.000 mAh (Fast Charging)
  • Konektivitas : Dual Sim, 3G HSPA, 4G LTE, Bluetooth 4.0, Wi-Fi, USB-OTG, HotKnot, A-GPS

Smartphone ini ditawarkan dengan balutan bodi premium yang bagian belakangnya dibuat bertexture agar tidak licin saat dioperasikan. Nah untuk harganya sendiri, Cubot membanderol harga Cubot H2 sebesar USD$120 atau setara Rp. 1.5 Jutaan. Sayangnya smartphone ini belum dirilis di Indonesia, jadi sobat deteknokers harus membelinya secara online melalui beberapa situs e-commerce ternama, seperti gearbest.com ataupun situs terpercaya lainnya.


Advertisement