Cubot Echo, Music Oriented Phone Spec Keren 1 Jutaan


Detekno.com – Saat ini memang banyak vendor asal China yang menawarakan seri smartphone dengan kemampuan serta fitur menarik. Hal ini tentunya bertujuan bersaing dengan beberapa vendor kelas internasional yang banyak mendominasi belahan dunia. Cubot adalah satu satu vendor membawa inovasi terbaru dengan seri terbarunya bertajuk Cubot Echo.

Dilansir dari GizChina (26/7/2016) Cubot Echo membawa tagline sebagai Music Oriented Phone yang rilis di dunia. Nampaknya Cubot menyadari peluang dimana saat ini ponsel menjadi perangkat audio utama yang sering digunakan untuk memutar MP3. Jadi mengapa tidak menciptakan smartphone dengan audio centric mumpuni untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Cubot Echo

Cubot Echo

Cubot Echo sendiri memang ditujukan untuk penikmat musik baik melalui speaker maupun perangkat lain seperti headphone. Spesifikasi amplifier AW87319 mampu menghasilkan suara yang lebih nyaring namun tak mengesampingkan kualitas yang dihasilkan.

Sedangkan dari segi desain yang disajikan memang tergolong standar saja dan hampir sama dengan seri low end smartphone lain asal China. Bentang layar 5 inch siap menjadi teman deteknokers menjalankan berbagai aktivitas baik bermain game maupun membuka berbagai sosial media.

Sisi spesifikasi utama sendiri didukung chipset Mediatek MT6580 yang memiliki performa cukup baik dan dipakai beberapa seri kelas low sampai mid end. Soal dapur pacu diperkuat prosesor quad-core yang cukup dapat diandalkan untuk kebutuhan sehari hari.

Cubot Echo membawa RAM sebesar 2 GB memiliki performa multitasking yang lebih ketika deteknokers menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Media penyimpanan internal yang disajikan yaitu 16 GB, cukup lah untuk menyimpan berbagai file yang sobat miliki.

Operasi sistem yang disajikan adalah Android 6.0 Marshmallow sehingga membawa banyak fitur baru. Sisi kamera membawa setup dual kamera yaitu kamera  belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Spesifikasi yang memang menjadi standar masa kini dan dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan fotografi.

Kapasitas baterai yang dibawa 3000 mAh jadi untuk masa pemakaian akan lebih lama saat memutar musik. Cubot Echo sendiri akan dibandrol dengan harga $ 80 atau sekitar 1 Jutaan dan akan rilis pada bulan Agustus nanti. Jadi dengan harganya yang murah, spesifikasi mumpuni dan fitur audio yang keren apakah deteknokers tertarik memilikinya?


Advertisement