Cubot Dinosaur, Usung RAM 3 GB Dan Baterai 4150mAh


Detekno.com – Beberapa perusahaan asal China memang memiliki nama unik seperti Umi, Vernee dan salah satunya adalah Cubot. Seri terbaru dari Cubot yaitu Cubot Dinosaur, nama yang cukup aneh dan unik bukan sob? Kabar kemunculan Cubot Dinosaur ini kami lansir langsung dari situs GizmoChina (4/4/2016) dimana spesifikasi yang dibawanya sangat mantap mencakup baterai besar 4150mAh.

Nama Cubot Dinosaur memang tak mainstream dan jarang vendor mengambilnya sebagai image dari suatu produk. Dinosaur menggambarkan baterai besar yang dibawa ponsel ini sehingga dirasa masih masuk akal. Ponsel ini juga membawa spesifikasi yang mantap sob dengan tak tanggung tanggung RAM sebesar 3 GB didalamnya.

Cubot Dinosaur

Cubot Dinosaur

Spesifikasi utama Cubot Dinosaur mengusung chipset Mediatek MT6735A dengan dapur pacu quad-core berkecepatan 1.3GHz. Memang performanya dapat dikatakan standar dengan chipset kelas low end serta clock speed yang dinilai biasa saja. Sisi menariknya adalah dari multitasking yang membawa RAM 3 GB didalamnya sehingga untuk mengeksekusi thread lebih cepat serta responsif.

Kemudian dilansir dari situs resmi Cubot, seri Dinosaur sendiri membawa media simpan internal 16GB sehingga dinilai cukup luas untuk menyimpan berbagai jenis file. Jika pengguna kurang puas dengan sisi media simpan maka dapat memperluasnya melalui MicroSD sampai 32GB.

Cubot Dinosaur memiliki bentang layar 5,5 inch yang beresolusi HD 720p dan memang standar untuk kelas ponsel berharga terjangkau. Selain itu panel IPS yang dibawanya mampu menyajikan performa terbaik jika dilihat dari berbagai sisi.

Desain Cubot Dinosaur

Desain Cubot Dinosaur

Meskipun dari segi nama cukup unik namun ternyata ponsel ini membawa desain yang sama dengan beberapa seri lain yang sudah beredar di pasaran. Memakai bahan dasar plastik namun cukup elegan karena terdapat tekstur pada sisi belakang cover. Sekilas tampilanya hampir sama dengan Xiaomi Redmi 3 dan nampaknya ponsel ini akan masuk kedalam kelas smartphone murah.

Untuk pecinta smartphone dengan baterai besar nampaknya Cubot Dinosaur dapat menjadi pilihan karena daya 4150mAh yang dibawanya. Tipe baterainya sendiri removable sehingga mudah di replace jika terjadi kerusakan. Keunggulan lain adalah ponsel ini dapat pula dijadikan sebagai powerbank jadi lebih praktis dan multifungsi.

Segi kamera juga cukup mumpuni dengan kamera utama 13MP dan kamera depan 5 MP. Selain itu OS yang digunakan sudah yang terbaru yaitu Android 6.0 Marshmallow  sehingga performanya jauh lebih mantap. Sisi konektifitas juga super lengkap meliputi support Dual SIM 4G LTE, HotKnot dan USB OTG.

Sayangnya soal range harganya sendiri sampai saat ini belum diumumkan jadi masih banyak yang penasaran. Nampaknya jika ponsel ini rilis untuk sisi harga murah akan banyak peminatnya karena spesifikasi dan fitur lengkap yang dibawanya. Apakah sobat tertarik dengan ponsel ini?


Advertisement