Cubot CheetahPhone, Phablet Android Berlayar Full HD

Banner

Detekno.com – Inovasi baru pada industri smartphone tampaknya tak pernah akan berakhir karena Cubot baru saja merilis Cubot CheetahPhone di ajang MWC 2016 yang berlangsung di Barcelona. CheetahPhone sendiri merupakan ponsel android yang di hadirkan dari hasil kerjasama antara produsen Cubot dengan operator Cheetah Mobile. Desain body yang terbilang cukup mewah dan elegan dalam tampilan warna gold membuatnya sangat mirip dengan Huawei Mate 8.

Bahkan dari gambar salah satu gambar yang kami peroleh di laman GSMarena.com (24/02/2016) jelas memperlihatkan sensor pemindai sidik jari yang dibuat dalam bentuk mengotak yang persis di tempatkan dibawah lensa kamera utama. Diberikannya fitur pemindai sidik jari ini tentunya membuat smartphone Cubot CheetahPhone mempunyai tingkat keamanan yang cukup baik. Lebih hebatnya lagi handset ini juga di lengkapi dengan sebuah layar berukuran 5.5 inci.

Cubot CheetahPhone

Cubot CheetahPhone

Dimana, layar yang di usung smartphone ini memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels dengan membawa teknologi IPS LCD berkepadatan 401 ppi, lebih dari itu Cubot CheetahPhone juga dilengkapi dengan lapisan anti gores berupa Gorilla Glass 3 sehingga semakin membuatnya terasa sempurna. Tak tertinggal smartphone yang di bandrol dengan harga 199 Euro atau hampir setara dengan Rp2.9 Jutaan juga di lengkapi sistem operasi Android Marshmallow dengan tampilan antar muka khas mereka.

Sedangkan untuk sektor performanya, Smartphone Cubot CheetahPhone ini di tenagai oleh chipset MediaTek MT6753 yang datang dengan prosesor Octa Core 64-Bit dengan kecepatan 1,5 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720 sebagai pengolah grafisnya. Adapun untuk mempertakuat kemampuan kerjanya, smartphone ini di sempurnakan dengan Ram berukuran 3GB yang di perkuat dengan internal memori seluas 32GB yang ditawarkan dengan penyimpanan tambahan dan cloud storeage hingga 10GB.

Kemudian pada sektor kameranya, sidah di sertakan lensa 13 MP dengan sensor besutan Samsung serta tak tertinggal adanya aperture seluas F/2.0 lengkap dengan autofocus dan juga LED Flash sementara pada sisi depan di letakan lensa berukuran 8 MP yang siap membuat kebutuhan selfie semakin terpuaskan. Hanya saja kabar yang kami dapat ponsel ini akan di rilis hanya untuk wilayah Eropa pada tanggal 20 Maret 2016 kemudian dilanjutkan ke Afrika pada April 2016 mendatang.


Advertisement