Cubot Cheetah 2, Smartphone Android 2 Jutaan Berfitur 4G LTE


Detekno.com – Pabrikan asal China yakni Cubot lagi-lagi merilis perangkat terbaru mereka dengan nama Cubot Cheetah 2 yang merupakan sebuah ponsel pintar untuk mengisi pasar ponsel disegmen menengah bawah dengan bandrol harga yang relatif terjangkau. Adapun generasi terbaru dari Cubot Cheetah yang dirilis pada ajang MWC 2016 tepat di awal tahun lalu membuat smartphone yang satu ini kini hadir dengan spesifikasi yang cukup apik dengan adanya beberpa peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan dengan spesifikasi yang lebih apik dibandingkan seri sebelumnya harga yang ditawrakan tetap terjangkau.

Cubot Cheetah 2

Cubot Cheetah 2

Mengutip informasi dari laman phoneradar.com, smartphone terbaru yang satu ini diketahui akan menawarkan sebuah layar dengan bentang 5.5 inci dan memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Menariknya lagi layar yang dibawanya ini juga sudah mengadopsi panel IPS LCD dengan tingkat kerapatan pixels 401 ppi yang membuatnya secara tak langsung mampu menampilkan gambar dengan ketajaman warna yang begitu jernih dan realistis. Bahkan untuk kali ini, Cubot Cheetah 2 juga didesain dengan menggunakan panel layar berteknologi 2.5D.

Hadirnya teknologi tersebut tentu saja menjadikan ponsel ini terlihat lebih elegan dan premium. Bahkan untuk mengikuti trend smartphone masa kini, Cubot juga membuat ponsel ini memiliki sebuah tombol home yang sudah terintegrasi dengan teknologi fingerprint sensor yang dikaim cukup cepat untuk membaca sidik jari setiap penggunannya. Untuk spesifikasi yang dibawanya sendiri ponsel ini tergolong cukup mutakhir karena Cubot Cheetah 2 sudah ditopang oleh chipset MediaTek MT6735 yang didalamnya sudah terpasang prosesor Octa Core 1.3 Ghz.

Lalu untuk meningkatkan kemampuan kinerja grafinya, Cubot juga menambahkan GPU MAli T720 yang disandingkan dengan RAM berkapasitas 3GB. Alhasil performa gaming pun akan semakin menynenangkan ketika menggunakan ponsel ini sebagai media hiburannya. Terlepas dari bandrol harga yang ditawrakan, smartphone ini juga menawarkan memori internal seluas 32GB yang pastinya akan cukup lega untuk menyimpan berbagai macam game, dan juga tak tertinggal adanya dukungan slot eksternal memori dengan kapasitas 256GB. Sedangkan untuk kebutuhan dayanya, sudah terpasang baterai 3000 mAh.

Sementara untuk sektor konektivitasnya, Cubot Cheetah 2 ini menawrakan fitur dual sim yang mendukung kecepatan internet 4G LTE Cat4 yang memungkinkan sobat bisa mengakses internet dengan keceaptan 150 Mbps saat download dan 50 Mbps saat upload. Kemudian ada pula dukungan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, GSP sebagai media navigasinya, dan tak tertinggal adanya port microUSB yang kini ditawarkan dengan teknologi USB Type-C. Lalu untuk lebih memaksimalkan kinerjanya disertakan pula sensor Gyroscope dan G-Sensor, serta beberpa sensor penting lainnya.

Harga Cubot Cheetah 2

Harga Cubot Cheetah 2

Adapun ponsel yang dihadirkan dengan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 serta didesain dengan dimensi 153.6 x 75 x 8.5 mm dan bobot 188 gram ini juga dilengkapi dengan kemampuan fotografi superiro dengan meletakan lensa 13 Megapixels dinagian belakang dengan sensor 3L8, 5P Lens, dan aperture f/2.0 serta Dual LED Flash yang mampu mengoptimalkan fotografis serta video record Full HD [email protected] Sementara untuk bagiuan depannya tertanam lensa 8 Megapixels dengan dukungan sensor Sony IMX219. Untuk sobat yang tertarik kabarnya harga Cubot Cheetah 2 ini dibandrol sekitar Rs 12900 atau hampir setara Rp 2.5 Jutaan.


Advertisement