Cube U63, Tablet Android Lollipop Berlayar 9.6 Inci


Detekno.com – Satu lagi tablet android murah yakni Cube U63 yang di gagas akan menjadi sebuah perangkat manis dari produsen Tiongkok. Cube sendiri memang seringkali memperkenalkan satu persatu tablet terbaru mereka yang cukup menarik karena bukan hanya dari segi spesifikasi yang di suguhkan dengan mempuni, sektor harga jual pun bisa di bilang hampir seringkali mampu bersaing melawan para kompetitor pembuat tablet lainnya.

Melansir dari halaman cube-tablet.com, spesifikasi Cube U63 sendiri melipunti bentang layar yang cukup luas yakni 9.6 inci dengan membawa resolusi Full HD 1280 x 800 pixels. Yang mana layar tersebut akan cukup membuat setiap pengguna mampu mengoperasikan tablet ini dengan cukup mudah walaupun mau tak mau harus menggunakan dua tangan untuk menggenggamnya. Sayangnya panel layar IPS yang di tawarkan ini sepertinya belum memiliki lapisan pelindung.

Tablet Cube U63

Tablet Cube U63

Adapun selain menawarkan tampilan layar yang cukup mempuni, Cube U63 juga di lengkapi dengan beberapa spesifikasi yang bisa bi katakan cukup handal dalam segala kebutuhan, termasuk dalam urusan gaming. Hal ini tentu saja karena tablet Cube U63 yang di tawarkan memiliki chipset MediaTek MTK6580 yang di dalamnya dibekali sebuah prosesor Quad Core 1.3 Ghz lengkap dengan Ram berukuran 1GB. Sementara untuk menunjang kualitas grafisnya ada GPU Mali-400 MP.

Harga Cube U63 yang di ketahui hanya di bandrol seharga USD $93.99 atau hampir setara dengan Rp 1.2 Jutaan ini memang cukup memasyarakat. Hebatnya lagi selain menawarkan performa bentang layar yang cukup luas, tablet ini juga sudah di jalankan oleh sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang akan membuatnya lebih responsif ketika di operasikan. Walapun hadir sebagai perangkat Tablet, namun Cube U63 tetap di lengkapi dengan dual slot sim card.

Dimana hal ini membuatnya bisa di gunakan untuk bertelepone ataupun berkirim pesan serta dapat juga di gunakan untuk berinternetan walaupun hanya sebatas menawrakan jaringan 3G HSPA (WCDMA) semata. Layaknya tablet lainnya, seri Cube U63 ini juga di lengkapi deangan baterai berkapasitas besar untuk menunjang kesehariannya, yakni 4.500 mAh. Dan untuk memberikan kepuasan bagi pengguna memori seluas 16 GB dengan usungan microSD hingga 32 GB pun di berikan Cube pada perankat ini.

Desain Tablet Android Cube U63

Desain Tablet Android Cube U63

Hanya saja dengan mengutip informasi yang ada di laman sumber, belum di ketahui apakah perangkat berlayar lebar Cube U63 ini akan di datangkan ke pasar Indonesia ataupun tidak. Namun kemampuan perorma yang terbilang cukup ok tersebut juga di imbangi dengan penanaman lensa kamera yang cukup ok, yang mana di sisi belakang tersemat lensa 5.0 MP dengan bekalan fitur autofocus namun tanpa adanya LED Flash dan hanya mengandalkan lensa VGA di sisi depannya.


Advertisement