Cube i9, Tablet Windows 10 Bertenga Intel Skylake Ram 4GB


Detekno.com – Semakin banyak tablet yang mengadopsi sistem operasi Windows 10, dan salah satunya adalah Cube i9. Tablet ini siap menandingi Samsung Galaxy TabPro S dengan menawarkan harga jual lebih murah, namun tetap didukung spesifikasi super canggih yang ditenagai prosesor Intel Core M atau lebih dikenal dengan nama Intel Skylake. Processor generasi terbaru tersebut, akan dipadukan dengan Ram berkapasitas 4GB dan diperkuat oleh pengolahan grafis Intel HD Graphics 515 yang mampu menghasilkan kinerja grafis mumpuni saat dipakai bermain game.

Spesifikasi tablet Cube i9 tergolong sangat tinggi, dan sebanding dengan harga Cube i9 yang melebihi 6 Juta Rupiah. Walaupun sedikit lebih mahal dibandingkan tablet China lainnya, namun tablet ini menawarkan performa processor super cepat yang dibuat dengan proses fabrikasi 14nm dan mengusung teknologi TDP (Thermal Design Power) berdaya 4.5W. Sementara untuk kecepatan processor yang dipakainya, mengusung processor Dual Core berkecepatan 900 Mhz yang dilengkapi teknologi turbo up to 2.2 Ghz.

Tablet Cube i9

Tablet Cube i9

Untuk mendukung kinerja dapur pacunya, sudah ada sistem operasi Windows 10 yang menawarkan berbagai aplikasi menarik untuk mendukung produktivitas dan media hiburan penggunanya. Kemudian pada bagian penyimpanan, tablet Windows 10 ini dibekali memori internal berupa SSD dengan kapasitas mencapai 128GB, dan nantinya bisa kita perluas melalui slot microSD. Lebih hebatnya lagi, Cube i9 juga dibekali konektivitas USB Type-C, microHDMI, port micro USB 3.0, WiFi, Bluetooth, dan Ethernet.

Kelemahan tablet ini ialah belum dibekali konektivitas seluler, sehingga akses internetnya harus mengandalkan jaringan Wi-Fi. Walaupun begitu tablet Cube i9 tetap menarik untuk dimiliki, karena memiliki fungsi ganda menjadi sebuah laptop atau notebook. Pasalnya, tablet ini telah dilengkapi aksesoris tambahan berupa keyboard ekternal yang bisa kita bongkar pasang sesuai kebutuhan pekerjaan. Selanjutnya untuk sektor baterai, sudah ada baterai berdaya 5.000 mah dibalik bodi metal tablet Cube i9.

Kemudian dari sisi kamera, sudah tersedia kamera belakang beresolusi 5 Megapixel dan kamera depan 2 Megapixel. Bisa dibilang resolusi kameranya masih standard, namun sudah lebih dari cukup untuk sebuah tablet Windows 10 yang mengusung layar 12.2 inci dengan resolusi 1920 x 1200 pixels, serta dilengkapi teknologi layar IPS (In-Plane Switcching). Nah untuk urusan harga, menurut gizchina.com, harga tablet Cube i9 dibanderol 2999 Yuan atau setara Rp. 6.3 Jutaan. Bagaimana, apakah sobat deteknokers tertarik membelinya ?


Advertisement