CREO Mark 1, Smartphone 3 Jutaan Dengan Layar Quad HD

Detekno.com – CREO Mark 1 merupakan smartphone Android yang dirilis oleh startup asal India, yaitu CREO. Smartphone ini menawarkan berbagai fitur canggih dan teknologi terkini yang diotaki oleh chipset Mediatek Helio X10. Performa dapur pacunya memang cukup cepat, dan dijamin mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Terlebih didalamnya sudah ada Ram 3GB dan processor Octa Core 1.95 Ghz Cortex-A53. Untuk menambah daya gedornya, CREO Mark juga dibekali pengolahan grafis bertipe PowerVR G6200.

Smartphone CREO Mark 1

Smartphone CREO Mark 1

Spesifikasi CREO Mark 1 semakin menarik dengan hadirnya memori internal berkapasitas 32GB dan Ram 3GB bertipe LPDDR3. Selain itu, smartphone ini juga mendukung media penyimpanan ekternal dengan daya tampung mencapai 128GB, sehingga mampu mengoptimalkan penyimpanan internal yang dibawanya. Kemudian untuk bagian software, sudah ada sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang menjaga kestabilan CREO Mark 1 saat mengeksekusi ataupun game yang terinstal didalamnya.

Lebih hebatnya lagi, smartphone ini menawarkan layar 5.5 inci yang memiliki resolusi Quad HD atau setara 1440 x 2560 pixel, dan memiliki kepadatan layar mencapai 534 ppi. Alhasil layar sentuh tersebut akan terlihat sangat jernih, dan mampu menampilkan gambar dan video dengan warna lebih detail. Tak ketinggalan pelindung antigores betipe Corning Gorilla Glass 3 sudah dipersiapkan untuk melindungi layar CREO Mark 1 dari goresan dan benturan. Sedangkan untuk dimensinya memiliki ukuran 155.4 x 76.1 x 8.7 mm dan bobot 190 gram.

Desain smartphone ini terlihat premium dengan balutan warna hitam yang dibuat dengan material aircraft grade aluminium dan magnesium alloy. Selain itu, CREO Mark 1 juga memakai layar berteknologi 2.5D yang menghasilkan bezel melengkung dan terlihat lebih tipis. Kemudian pada bagian sampingnya, sudah ada slot kartus sim dan slot microSD. Sayangnya smartphone ini didesain unibodi, sehingga sobat tak bisa melepas baterai berdaya 3.100 mah yang tersematkan di sisi belakang CREMO Mark 1.

Menariknya lagi, pada bagian belakang sudah ada kamera bersensor Sony Exmor IMX230 yang memiliki resolusi 21 Megapixel, dan mampu mengabadikan video beresolusi 4K serta video slow motion beresolusi Full HD dengan kecepatan 120 fps. Tak hanya itu, CREO juga menyediakan fitur Dual Tone LED Flash, dan fitur Quick Focus yang mampu mempercepat pengambilan focus suatu objek dalam waktu 0.5 detik. Sedangkan untuk bagian depan, sudah ada kamera beresolusu 8 Megapixel yang siap dipakai berfoto selfie dan video call. Smartphone CREO Mark 1

Dilansir dari gsmarena.com, smartphone 4G LTE asal India ini, sudah dipasarkan dengan harga Rs. 19,999 atau setara Rp. 3.9 Jutaan. Harga CREO Mark 1 tergolong sangat murah murah, karena smartphone ini memiliki layar beresolusi Quad HD yang dipadukan dapur pacu powerfull. Selain itu, CREO Mark 1 juga menawarkan kamera beresolusi tinggi yang siap mengabadikan setiap momen dengan foto dan video berkualitas tinggi. Sayangnya belum ada kabar apakah smartphone ini juga dipasarkan secara global, atau hanya tersedia di India.