Coship Moly X1, Windows Phone Yang Hanya Terjual 11 Unit Saja?

Detekno.com – Bulan lalu salah satu perusahaan bernama Coship mulai menjual smartphone baru bernma Coship Moly X1 yang merupakan seri Windows Phone melalui Indiegogo. Faktanya tujuan utama Coship adalah untuk melakukan test dan melihat apakah masih ada konsumen yang memutuskan membeli Windows Phone handset. Dilansir dari PhoneArena (19/12/2016) sayangnya terungkap bukti bahwa konsumen tak tertarik membeli Windows Phone karena kampanye crowdfunding Coship Moly X1 baru saja berakhir dan hanya menghasilkan $ 2,569 saja dari 30 pendukung.

Terlebih banyak pendukung yang kurang menginginkan Coship Moly X1, namun hanya menawarkan pembelian $4 Big Thanks dengan Windows Phone booklet dan $5 50% dari Moly X1 phone case. Selain itu saat penggalan dana berlangsung Coship Moly X1 hanya terjual 11 unit saja sehingga dapat menjadi gambaran bagaimana masa depan Windows Phone ini. Memang belum jelas mengapa kampanye yang digagas Coship ini mengalami kegagalan padahal dari sisi spesifikasi maupun desain yang disajikan cukup menarik disimak.

Coship Moly X1

Coship Moly X1

Disisi lain kemungkinan banyak orang yang lebih tertarik dengan seri high-end smartphone seperti HP Elite x3. Dimana Soal spesifikasi memang diakui jauh lebih unggul jika dibandingkan Coship Moly X1 yang masuk ke kelas smartphone mid-entry level. Moly X1 sendiri mengusung bentang layar 5.5 inchdengan resolusi HD (720p) yang cukup optimal untuk aktivitas sehari hari.

Sedangkan untuk soal spesifikasi utamanya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang dipadu dengan processor quad-core berkecepatan 1.2GHz. Sisi performa yang disajikan memang standar saja sehingga kinerja smartphone dirasa kurang maksimal untuk diadu dengan HP Elite x3. Kemudian sisi multitasking mengandalkan RAM sebesar 2 GB yang memang cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi.

Memori internalnya dibekali 16 GB yang cukup luas untuk menyimpan berbagai jenis file dan dapat diekspansi menggunakan slot Micro SD. Sedangkan dari sisi fotografi mengandalkan kamera utama 13 MP berfitur dual-LED dan kamera depan 5 MP yang mampu memuaskan pengguna nya. Windows Phone yang satu ini memang memiliki keunggulan dari sisi kamera, sayangnya spesifikasi lain yang disajikan tergolong standar saja.