Corning Gorilla Glass 5 Dapat Bertahan Setelah Jatuh Dari Ketinggian 1,6m ?


Detekno.com – Kita ketahui bersama Gorilla Glass merupakan sebuah kaca pelindung bagi kebanyakan smartphone. Dimana dengan adanya bagian tersebut memungkinkan para penggunanya tetap bisa melihat bagian layar secara bening, bahkan sekalipun digunakan dalam rentan waktu lama. Dan seiring berjalannya waktu, kini dilansir dari laman theverge, generasi terbaru dari bagian pelindung ini siap di produksi, mengingat kebutuhan yang bisa di bilang sangat vital, menjadikan pelindung tersebut sangat menarik untuk kita ketahui lebih lanjut.

Dalam laman yang kami dapat mengatakan, kali ini Corning lebih berkonsentrasi terhadap sisi ketahanan ketika jatuh dari ketinggian tertentu, nah disebutkan generasi terbaru yang mengusung nama Corning Gorilla Glass 5 dengan ketebalan 0,6mm dapat bertahan paling tidak 80% sewaktu jatuh dari jarak 1,6 meter. Melihat akan hal itu, kita bisa tarik kesimpulan sementara, generasi ke 5 ini tampak lebih keras dari pendahulunya yaitu Gorilla Glass 4, bahkan menurut laman info yang kami dapat menyebutkan, Gorilla Glass 5 empat kali lipat lebih baik ketimbang Gorilla Glass 4.

Corning Gorilla Glass 5

Corning Gorilla Glass 5

Ada beberapa alasan kenapa corning meningkatkan ketahanan dari apa yang dibuatnya di masa lalu, salah satu diantaranya yang begitu menonjol beradasar akan riset yang dilakukan olehnya mengenai pemakaian smartphone, yang mana 85% pengguna telah menjatuhkan ponsel cerdas miliknya sebanyak 1 sampai 3 kali dalam satu tahun. Dan hasilnya, pelindung generasi ke 4 mengalami kerusakan cukup lumayan saat jatuh. Melihat akan hal itu, membuat corning sendiri akhirnya mempertebal pelindung yang dibuatnya, dengan harapan supaya dapat bertahan serta tetap utuh ketika jatuh dari ketinggian tertentu.

Selain itu, dikatakan pula kalau corning gorilla glass 5 bakal lebih tahan terhadap goresan dari benda kasar + keras. Jika benar demikian, pastinya akan menjadi satu kabar yang menggembirakan, karena nantinya pengguna tak perlu lagi khawatir lagi setiap kali menyimpan smartphone miliknya pada berbagai tempat, termasuk saku maupun kantong tas, yang notabennya cukup kasar dan terdapat benda keras seperti resleting yang mungkin akan menggores bagian layar ketika akan memasukan kedalamnya.

Terlepas dari itu semua, harapan terbesarnya corning benar-benar memperhatikan apa yang pengguna keluhkan, agar pada generasi ke lima dari piranti pelindung yang dibuatnya mampu memberikan kepuasan lebih di banding generasi sebelumnya. Tercatat 4,5 miliar lebih corning telah mengirim perangkat miliknya terhadap para produsen smartphone, terdiri dari HTC, Samsung, Huawei, Lenovo Asus, HP, dan LG hingga saat ini. Kita nantikan saja, akan seperti apa ketahanan yang dimiliki oleh corning di generasi terbarunya setelah terpasang pada sebuah smartphone, yang kabarnya bakal meluncur beberapa bulan ke depan.


Advertisement