Coolpad Shine, Ponsel Harga 3 Juta Berfitur Sensor Sidik Jari

Detekno.com – Coolpad semakin serius menjual produknya di Indonsia, salah satu buktinya adalah peluncuran Coolpad Shine. Smartphone ini menawarkan tampilan ramping dengan desain elegan yang mengandalkan layar IPS seluas 5.5 inci. Sayangya resolusi layarnya masih sebatas HD 720p, yang artinya lebih rendah dibandingkan Xiaomi Mi 4i dan smrtphone sekelasnya yang rata-rata telah dibekali layar Full HD 1080p. Namun deteknokers tak perlu kecewa, karena smartphone ini menawarkan fitur canggih berupa Sensor Sidik jari.

Coolpad Shine

Desain Coolpad Shine

Hadirnya sensor sidik jari menjadi nilai tambah bagi smartphone ini. Apalagi harga Coolpad Shine dibanderol cukup murah, yakni  seharga Rp. 2.999.000. Jadi bisa dikatakan, Coolpad Shine merupakan smartphone Android termurah yang mengusung teknologi fingerprints sensor. Pasalnya para kompetitornya, menawarkan teknologi ini dengan harga diatas 5 Juta Rupiah. Menariknya lagi, penempatan sensor sidik jari berada pada bagian belakang layaknya Oppo R7 Plus yang dibanderol sekitar 7 Juta Rupiah.

Sepeti yang detekno.com lansir dari tabloidpulsa, Natalie Chen, Branding Manager PT Coolpad Electronic Indonesia mengatakan bahwa, “Sensor sidik jari pada Coolpad Shine hanya membutuhkan waktu 0.5 detik untuk membuka kunci, dan telah dilengapi teknologi 360o yang mampu meningkatkan kesensitifan sensor sidik jari, meski dipakai pada kondisi jari kotor”. Selain itu, sensor sidik jari pada Coolpad Shine juga mampu menyimpan lima data sidik jari yang bisa diatur sesuai kebutuhan penggunanya.

Menariknya lagi, spesifikasi Coolpad Shine telah dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan processor berkekuatan Octa Core 1.5 Ghz 64-bit, dan dilengkapi Ram 2GB untuk memastikan kinerja mulitasking mulus, dan kinerja mobile gaming lebih lancar. Kemudian untuk sektor pengolahan memori, sudah ada memori internal 8 GB yang bisa deteknokers perluas dengan microSD, karena sebagian besar memori internal dipakai untuk menyimpan sistem operasi Android Lollipop.

Kemudian untuk sektor fotografi, Coolpad Shine telah dilengkapi kamera utama 13 Megapixel dengan bukaan lensa sebesar F/2.0 dan teknologi lensa Wide Angle berukuran 28 mm. Sementara untuk bagian depan, sudah ada lensa 5 Megapixel untuk memenuhi kebutuhan foto selfie dan video call. Menariknya, kamera depan Coolpad Shine telah dibekali aperture F/2.4 serta lensa wide angle dengan sudut lebar mencapai 80 derajat, sehingga foto selfie bisa semakin maksimal memakai smartphone berbanderol 3 Juta ini.

Coolpad Shine

Sensor Sidik Jari Coolpad Shine

Tidak sampai disitu saja kelebihan Coolpad Shine, karena masih ada teknologi 4G LTE dengan kecepatan 150 MBS yang siap memenuhi kebutuhan deteknokers dalam bermain game online, streaming youtube, maupun browsing dan chating. Selain itu, tersedia pula konektivitas pendukung lain, seperti Wifi, Bluetooth, dan navigasi GPS. Nah untuk sektor daya, sudah ada baterai berkapasitas 2.500 mAh yang mampu menopang daya baterai seharian penuh. Bagaimana deteknokers, apakah kalain tertarik memboyong smartphone berbanderol 3 Juta Rupiah ini ?